Gelora jakabaring, Palembang menjadi saksi kemenangan Arema Cronous yang berhasil menjuarai SCM Cup 2015 dengan mengalahkan tuan rumah Sriwijaya FC. Gilang Ginarsa menjadi pahlawan bagi Arema Cronous lewat tandukannya yang gagal ditangkap kiper Dian Agus.

Pertandingan berlangsung alot sejak menit pertama. Arema Cronous mengandalkan duet Cristian Gonzales dan Yao Ruddy di lini depannya, dengan didukung trio gelandang yang diisi oleh trio Ferry Aman Saragih, Juan Revi, dan I Gede Sukadana, serta Johan Alfarizi dan Benny Wahyudi yang bergerak dari sektor sayap.

Sementara Sriwijaya FC mentandemkan Ferdinand Sinaga dengan sang kapten Titus Bonai alias Tibo untuk menggedor lini belakang Arema Cronus Indonesia yang dikomandoi oleh dua center bek tangguh yakni Victor Igbonefo dan Fabiano Beltrame.

Kedua tim saling serang di sepanjang babak pertama. Sejumlah peluang pun tercipta baik dari kubu Sriwijaya FC maupun Arema. Namun, masih lemahnya finishing touch membuat gol yang ditunggu tidak kunjung tercipta hingga turun minum.

Di babak kedua, Arema sempat mengancam pertahanan tuan rumah. Namun, setelah itu, Sriwijaya FC yang berbalik menebar teror bagi lini belakang tim Singo Edan. Beberapa kesempatan terbuka bagi Titus Bonai, Anies Nabar, dan Asri Akbar untuk mencetak gol. Tapi, penampilan I Made Kadek Wardana sangat gemilang di bawah mistar gawang Arema.

Arema terlecut dan membalas serangan dengan cukup intens. Akhirnya, pada menit 76, gawang Sriwijaya FC yang dikawal Dian Agus Prasetyo bobol juga oleh tandukan Gilang Ginarsa dari prosesi sepak pojok. Skor 1-0 untuk Arema atas Sriwijaya FC bertahan hingga laga usai. Arema juara SCM Cup 2015!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here