Ini Tips Merawat Gelang Berlian Mewah Supaya Awet dan Tahan Lama

Memiliki perhiasan mewah tak boleh didiamkan begitu saja di rumah. Meskipun terbuat dari logam mulia berkualitas, bukan berarti perhiasan tersebut tidak berpotensi mengalami kerusakan. Karena itu, gunakan secara tepat dan lakukan perawatan berkala agar perhiasan mewah milikmu tetap awet dan bertahan lama. Khusus perawatan gelang berlian mewah, coba perhatikan beberapa tipsnya berikut ini.

Tips Merawat Gelang Berlian Mewah

Pada dasarnya, cara merawat perhiasan mewah cukup sederhana. Cukup simpan di tempat yang aman, bersihkan secara rutin, serta hindari benturan fisik dan kontak dengan bahan kimia berbahaya. Berikut penjelasannya.

1. Simpan di Tempat yang Aman

Cara menyimpan gelang berlian yang tepat sangatlah penting untuk menjaga gelang tersebut tetap awet dan tahan lama. Hindari menyimpan gelang berlian bersama dengan perhiasan lain yang dapat menyebabkan goresan atau kerusakan. Sebaiknya simpan gelang berlian dalam kotak perhiasan yang lembut atau dalam kantong terpisah untuk menghindari goresan atau tumpukan yang dapat merusak gelang berlian.

2. Bersihkan Secara Berkala

Bersihkan gelang berlian dengan air hangat dan sabun ringan, serta menggunakan sikat gigi lembut untuk membersihkan logam dan batu berlian. Hindari menggunakan pembersih berbasis amonia atau bahan kimia keras lainnya, karena dapat merusak logam atau pengaturan di gelang berlian. Selain itu, pastikan untuk mengeringkan gelang tersebut dengan lembut untuk menghindari kotoran atau kelembaban yang berlebihan.

3. Hindari Benturan Fisik

Berlian mungkin keras, tetapi mereka tetap rentan terhadap kerusakan akibat benturan fisik. Sebaiknya hindari memukul atau menjatuhkan gelang berlian, terutama pada permukaan yang keras atau kasar. Karena hal itu dapat merusak batu berlian atau pengaturan logam di gelang tersebut. Jika kamu sedang melakukan aktivitas yang berpotensi merusak gelang, seperti olahraga atau pekerjaan fisik lainnya, sebaiknya lepaskan gelang berlian itu sementara waktu.

4. Hindari Kontak dengan Bahan Kimia

Berlian adalah salah satu batu permata yang paling keras, namun masih bisa terpengaruh oleh bahan kimia keras. Hindari menyemprotkan parfum atau bahan kimia lainnya langsung pada gelang berlian, karena dapat merusak kecerahan dan kilau berlian. Hindari juga menggunakan gelang berlian saat kamu menggunakan bahan kimia, seperti pembersih rumah atau kosmetik yang mengandung bahan kimia keras.

Gelang Berlian Mewah

Rekomendasi Gelang Berlian Mewah yang Awet

Ikuti tips perawatan di atas supaya gelang mewah koleksimu tetap awet dan tahan lama. Di samping itu, sebenarnya kamu bisa melakukan langkah pencegahan kerusakan perhiasan dengan memilih perhiasan yang tepat. Pilih gelang berlian berkualitas tinggi dari toko perhiasan terpercaya, seperti MONDIAL. Ragam koleksi perhiasannya lengkap dan semuanya terbuat dari bahan berkualitas terbaik.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa memilih gelang bertajuk Illustro Mec Bangle ini. Bentuknya berupa gelang bangle yang lebih kaku dan kuat, sehingga lebih tahan lama. Bahannya terbuat dari emas putih dengan kadar karat yang lumayan besar, yaitu sebesar 18 karat. Desainnya pun terlihat begitu mewah berkat taburan berlian yang menghiasi seluruh permukaannya. Sentuhan ukiran di tepi gelang juga membuatnya tampak lebih artistik. Cocok untuk kamu yang suka tampil edgy. Dari segi warna dan kejernihan juga tidak perlu diragukan lagi. Karena gelang berlian ini memiliki tingkat kejernihan VVS-VVS2 dan tingkat warna F sebagai tanda warnanya bersih dan jernih.

Dapatkan koleksi gelang mewah beserta ragam koleksi perhiasan lainnya dengan mengunjungi butik MONDIAL terdekat. Ada banyak pilihan perhiasan yang bisa kamu pilih berdasarkan jenis bahan, desain, dan harganya. Ikuti juga media sosial kami untuk update koleksi dan info promo terbaru.