Sistem Pembayaran Online Apartemen / Apartment
Sistem Pembayaran Online Apartemen / Apartment

Di kota besar seperti Jakarta, Bandung dan kota lainnya, bisnis properti sudah menjadi bagian gaya hidup seseorang. Beragam fasilitas yang ditawarkan penjualan apartemen pun semakin laris akan tetapi Anda jangan sampai menjadi korban penipuan atau terjebak membeli apartemen hanya  karena satu penawaran menggiurkan oleh sebuah developer yang tidak bertanggung jawab.

Sistem Pembayaran Online Apartemen / Apartment, Usaha yang Anda lakukan ketika memilih sebuah apartemen dapat Anda manfaatkan jika hendak terjun sebagai pelaku bisnis properti apartemen seperti:

1. Pelajari riwayat developer

Cari tahu informasi developer  dan masalah yang pernah dialami. Anda dapat mencari tahu kredibilitas developer dari Asosiasi Perhimpunan Penghuni Rumah Susun Seluruh Indonesia (APERSSI).

Sistem Pembayaran Online Apartemen / Apartment
Sistem Pembayaran Online Apartemen / Apartment

2. Memiliki sertifikat bangunan

Dengan memperhatikan Hak Guna Bangunan (HGB) yang dimiliki oleh developer, surat izin prinsip, surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Surat Izin Penggunaan Peruntukkan Tanah (SIPPT). Jangan lupa cek juga sertifikat yang nantinya akan Anda terima yaitu Sertifikat Hak Satuan Rumah Susun (SHSRS).

3. Lokasi Strategis

Berada dekat dengan pusat perbelanjaan, pusat keramaian, dan transportasi umum merupakan titik awal sebuah komplek apartemen karena untuk menarik orang untuk menghuni atau melakukan bisnis properti kelebihannya berada di lokasi yang strategis. Mempertimbangkan faktor lokasi merupakan hal yang mutlak bila Anda menginginkan keuntungan. 

4. Temukan fasilitas umum

Mempertimbangkan fasilitas-fasilitas umum disekitar apartemen , seperti fasilitas umum rumah sakit, kantor polisi, sekolah, kampus, minimarket dan perkantoran.

5. Cermati kualitas bangunan

Pertimbangkan juga umur bangunan apartemen  Jika Anda beli apartemen second karena memilih apartemen yang bangunannya yang tidak terawat karena terlalu tua bisa mengeluarkan biaya pemeliharaan yang tidak sedikit dan bahkan cenderung merugikan Anda.

6. Faktor Keamanan

Banyak komplek apartemen memiliki fitur keamanan tambahan seperti penjagaan keamanan 24 jam dengan layanan CCTV di setiap fasilitas umum sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan properti yang Anda miliki.

7. Fasilitas parkir bagi penghuni

Mobilitas Anda juga harusdiperhatikan, cari informasi lahan parkir khusus untuk penghuni, luas yang disediakan dan banyak lahan parkir yang disediakan ataukah perlu biaya tambahan untuk hal tersebut. 

8. Metode pembelian apartemen

Metode pembayaran membeli apartemen bisa secara cash (pembelian tunai) atau secara kredit (Kredit Pemilikan Apartemen – KPA). Pilih dengan cermat dan kemudahan bagi Anda sekarang  dan masa depan.

Begitu memberikan keuntungan bagi Anda jika Anda memperhatikan kriteria di atas. Tidak hanya itu keuntungan dalam metode pembayaran tidak lupa Anda perhatikan, Faspay memberikan pelayanan yang prima, Anda bisa memanfaatkan sistem pembayaran online apartemen / apartment Anda di Faspay karena sudah bermitra dan berlisensi untuk akomodasi pembayaran dengan apartemen.