BAYERN – Juara bertahan, Bayern Munich belum dapat menemukan kembali penampilan garangnya pada 2015. Die Roten harus menuai hasil imbang saat menjamu Schalke 04 di Allianz Arena, dini hari tadi WIB.

Di laga lanjutan Bundesliga spieltag ke-19, Bayern yang sempat unggul lebih dulu lewat gol Arjen Robben di menit 67, justru harus menyudahi laga dengan skor 1-1. Gol balasan tim tamu sendiri tercipta lewat sang bek, Benedikt Höwedes.

Meski begitu, pelatih Josep Guardiola tetap melayangkan pujian untuk para pemainnya yang harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-17. Wasit Bastian Dankert mengusir Jerome Boateng lantaran menjatuhkan Sidney San di area terlarang.

Beruntung bagi Raksasa Bavaria, Eric Choupo-Moting yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Philipp Lahm cs terhindar dari kekalahan kedua pasca-jeda musim dingin.

“Saya tidak puas, tetapi saya juga sangat, sangat, sangat puas. Tentu saja kami menginginkan tiga poin, akan tetapi selama 70 menit bermain dengan pemain yang lebih sedikit melawan Schalke bukanlah hal yang mudah,” tutur Guardiola, seperti diberitakan FourFourTwo, Rabu (4/2/2015).

“Kinerja kami lebih baik dibandingkan dengan ketika melawan Wolfsburg. Semuanya baik-baik saja. Tidak ada pembahasan untuk kartu merah tersebut,” sambung pelatih yang berhasil mempersembahkan empa trofi sejak musim 2013 lalu itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here