Pemilihan warna cat dinding luar rumah yang cerah banyak dipilih orang karena memiliki simbol sebagai bentuk keceriaan dan keberuntungan dari pemilik rumahnya. Orang di kota besar banyak yang memilih warna cerah untuk lebih menghidupkan suasana rumah agar selalu terlihat fresh.

Tapi jangan salah ketika memilih warnanya. Mentang mentang ada warna cerah, Kamu lantas memilihnya tanpa memikirkan komposisi dan keserasiannya. Alhasil bukan terlihat cantik, malah jadi terlihat norak.

Oleh karena itu, penting juga bagi Kita untuk memikirkan perihal kombinasi warna yang tepat.

Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut? Simak ulasan di bawah ini, yuk!

  1. Paduan Kuning Mustard, Putih, dan Cokelat

Bukan hanya untuk keperluan fashion, warna kuning mustard sekarang juga sudah menjadi favorit para desainer interior untuk menjadi warna dinding pada rumah.

Tidak tanggung tanggung, mereka berani mengaplikasikan warna yang tergolong mencolok ini sebagai ‘wajah’ dari rumah tersebut.

Untuk dapat menghasilkan kesan kontemporer, warna ini bisa dipadu padankan dengan aksen cokelat yang kental pada pintu masuk dan putih pada sisi luar jendelanya.

  • Peach

Peach menjadi warna cerah yang bisa Kamu coba untuk dinding depan rumah. Penggunaan warna ini akan memberikan kesan yang sederhana tapi tetap segar.

Selain itu, warna ini sangatlah cocok untuk Kamu yang menyukai gaya 1980’s dan ingin menghidupkan kesan itu kembali.

Kamu bisa juga mencoba mengombinasikannya dengan warna lain seperti hijau dan juga abu abu untuk looks yang lebih cantik.

  • Kombinasi Kuning dan Abu Abu

Siapa yang menyangka warna ini bisa dijadikan warna cat dinding luar rumah yang cerah? Warnanya cukup kontras dan banyak menyita perhatian orang orang yang melihatnya.

Tapi ternyata perpaduan ini cocok untuk Kamu yang memiliki rumah minimalis dan ingin memberikan kesan yang ceria tapi masih diimbangi dengan kesan yang hangat dan ramah oleh warna abu abu.

  • Konsep Vintage

Konsep yang satu ini memang sedang digilai oleh sebagian orang karena gayanya yang unik dan memikat.

Untuk menghasilkan konsep vintage, Kamu bisa menggunakan warna beige, krem, dan biru laut sebagai warna dasar dinding depan rumah Kamu. Kombinasikan juga dengan warna lain yang lebih cerah untuk tetap mempertahankan kesan ceria dan hangat yang dimiliki.

Meskipun terdapat warna cerah, hasil perpaduannya tidak akan terlihat mencolok dan norak, gunakan warna cerah dengan tone pastel seperti orange rustic, ivory, dan hijau forest.

Jangan terlalu takut untuk mengombinasikan warna cerah pada dinding luar rumah Kamu, karena ternyata hasilnya bisa lebih keren dan out of the box.

  • Hijau Forest dengan Sentuhan Oranye

Hijau forest memang tergolong ke warna gelap dengan kesan dalam dan misterius, tapi jika Kita pandai dalam mengombinasikannya, warna hijau forest bisa menjadi pilihan yang sayang untuk ditolak.

Untuk menghasilkan touch akhir yang cerah pada dinding luar, Kamu bisa mengombinasikannya dengan warna Oranye. Selain itu, buatlah dinding rumah banyak terdiri dari jendela ataupun kaca untuk menghasilkan color statement kamu sendiri ketika lampu yang ada di dalam rumah dinyalakan.

Sehingga akan banyak cahaya lampu yang menembus kaca ke arah luar. Untuk memperkuat sentuhan warna oranye, Kamu bisa memilih lampu yang juga berwarna kuning/ oranye.

Bagaimana? Masih belum menemukan gaya yang sesuai dengan karakter Kamu? Atau masih merasa takut untuk berekspresi dalam warna?

Kamu bisa menemukan jawaban tersebut dengan mengakses asianpaints.co.id dengan segera. Disana akan ada banyak pilihan warna dan juga inspirasi yang bisa Kamu peroleh untuk diaplikasikan dalam dinding depan rumah.