nutrisi terbaik anak
Ibu & anak

Berikan Nutrisi Terbaik Anak Agar Tumbuh Maksimal

Memiliki anak yang sehat dan juga cerdas tentunya menjadi salah satu impian bagi setiap pasangan suami istri di dunia. tanpa terkecuali. Maka dari itu perlunya anda memperhatikan pertumbuhannya dari usia dini dengan selalu memberikan nutrisi terbaik anak. Pasalnya dalam usia dini tersebut merupakan fase emas, yang dimana merupakan tahapan otak anak anda sedang mencerna dengan lingkungan yang ada di sekitarnya. 

Adapun beberapa nutrisi terbaik anak yang harus dipenuhi untuk anak anda dalam masa pertumbuhannya adalah sebagai berikut : 

nutrisi terbaik anak
nutrisi terbaik anak
  • Zat Besi

Zat besi dibutuhkan untuk membentuk sel-sel saraf otak sejak dalam kandungan. Dan kandungan zat besi ini bisa didapatkan dari hati, telur, daging, ikan, ayam, dan bayam.

  • Protein

Protein sangat diperlukan bagi perkembangan otak anak dan juga bisa sangat berperan dalam mendukung pertumbuhan anak secara fisik. Yang mana protein banyak didapatkan pada daging, telur, ikan, tahu, tempe dan kacang-kacangan.

  • Vitamin D

Vitamin D ini bisa berperan untuk mendukung perkembangan otak dan tulang. Sumber vitamin D ada dalam ikan, susu dengan bantuan paparan sinar UV.

  • Asam Folat

Asam folat ini juga sangat baik untuk mendukung tumbuh kembang anak. Jika kekurangan asam folat bisa mempengaruhi perkembangan otak yang tidak sempurna. Asam folat ada dalam zat makanan hati, sayuran hijau, kacang-kacangan, buah jeruk dan alpukat.

  • Kolin

Tubuh sangat sedikit membentuk Kolin, oleh karenanya asupan makanan yang mengandung Kolin menjadi sangat penting. Kolin bisa didapatkan dari kuning telur, daging merah, ikan, brokoli dan kacang-kacangan.

  • Lemak DHA

DHA berfungsi membentuk struktur otak. DHA bisa didapatkan dari bahan makanan seperti telur, daging, ikan salmon, tuna dan sarden. Kacang-kacangan dan alpukat juga mengandung DHA.

  • Yodium

Yodium zat mineral yang membantu pembentukan hormon tiroid oleh kelenjar tiroid, yang mana hormon tiroid ini sangat dibutuhkan untuk perkembangan sel saraf dan otak. Yodium bisa didapatkan dalam udang, lobster, tuna, minyak ikan cod, telur dan daging.

Nah alangkah baiknya juga anda memberikan nutrisi terbaik anak dari susu tambahan yang mengandung Multiexcel, kandungan KOLIN, NUKLEOTIDA dan VITAMIN D yang tinggi.