wedding ring terbesar di indonesiawedding ring terbesar di indonesia
wedding ring terbesar di indonesia

Setelah Anda mengetahui tentang makna di balik wedding ring terbesar di Indonesia atau cincin kawin, sebelum memilih wedding ring atau cincin kawin, ketahuilah terlebih dahulu mengenai jenis-jenisnya.

  1. Platinum

Jenis ini adalah jenis wedding ring atau cincin kawin yang paling mahal. Karena jenis Platinum adalah logam mulia yang memiliki kemurnian sebesar 95 %. Dengan harganya yang fantastis, jenis ini is worth to buy. Jenis ini tidak mudah berkarat, tidak mudah ter gores, dan tidak mudah rusak.

2. Rose Gold

Campuran dari bahan emas dan tembaga menghasilkan cincin dengan jenis Rose Gold. Mungkin disebut Rose Gold karena warnanya yang emas ke-pink-pink-an. Cincin jenis ini juga bagus karena tidak mudah rusak. Dengan model yang pas, Anda bisa memilih wedding ring atau cincin kawin berjenis Rose Gold.

3. Palladium

Sebenarnya, dari kualitasnya, cincin jenis Palladium tidak jauh berbeda dari jenis Platinum. Sama-sama tidak mudah berkarat dan ter gores.

4. Black Zirconium

Di Indonesia, cincin berjenis ini tidak banyak digunakan. Mungkin karena warnanya yang hitam. Tapi dengan model sederhana dan ditambah berlian, memilih wedding ring atau cincin kawin berjenis Black Zirconium would be a great idea. Karena, walaupun berwarna hitam, cincin berjenis ini tidak mudah ter gores atau mudah rusak.

5. Tungsten Carbide

Kalau Anda mencari cincin kawin yang awet, cincin jenis Tungsten Carbide bisa jadi jawabannya. Karena jenis cincin yang satu ini terkenal dengan ketebalan logam nya, sehingga membuat jenis cincin ini kuat dan awet. Bahkan untuk memotong jenis logam ini harus menggunakan alat khusus yang berbeda dengan alat pemotong logam mulia jenis lain.

6. Titanium

Sebenarnya, jenis Titanium bukanlah jenis logam mulia. Titanium masuk ke dalam jenis batu. Tapi jangan khawatir. Banyak pasangan yang memilih wedding ring terbesar di Indonesia atau cincin kawin berjenis Titanium karena warnanya yang bagus dan menarik, tidak kalah dengan jenis logam mulia. Ditambah lagi, jenis ini juga tidak mudah rusak terkena kotoran atau debu.