PT Parna Raya
PT Parna Raya

PT Parna Raya adalah perusahaan raksasa asal Indonesia yang sudah dikenal luas oleh masyarakat di Tanah Air. Didirikan pada tahun 1972 oleh seorang pengusaha ternama yaitu Marihad Simon Simbolon, yang pada saat itu perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang menawarkan layanan transportasi.

Layanannya dikhususkan untuk pengangkutan berbagai macam komoditi. Pada saat itu, layanannya dipercaya oleh perusahaan sekelas PT Krakatau Steel yang merupakan perusahaan baja milik negara yang hingga saat ini menjadi suatu perusahaan besar di Tanah Air.

Setelah sukses dengan layanan transportasi darat, kemudian perusahaan tersebut menginvestasikan uangnya untuk membeli sebuah kapal laut sebagai armada baru untuk layanannya.

Setelah mendapatkan kesuksesan dari layanan transportasi darat dan juga laut, PT Parna Raya kemudian mendirikan beberapa anak perusahaan yang tersebar di berbagai daerah. Salah satu diantaranya adalah perusahaan Kaltim Parna Industri atau KPI yang mana perusahaan tersebut bergerak pada bidang industri petrokimia pembuatan amonia.

Ammonia sendiri merupakan bahan kimia yang telah resmi dikomersilkan di Tanah Air sejak lama sebagai bahan baku pupuk. Perusahaan ini terus tumbuh dan berkembang menjadi perusahaan yang dilirik oleh berbagai investor asing dan juga dalam negeri.

Kesuksesannya tidak hanya sampai disitu saja, PT Parna Raya Group hadir juga dengan beberapa jenis industri lainnya yang saat ini telah tumbuh dan juga berkembang di Tanah Air.

Beberapa diantaranya seperti bisnis minyak, gas bumi, perhotelan, energi, kelapa sawit dan beberapa anak perusahaan lainnya yang tersebar hampir di berbagai daerah baik itu Pulau Jawa, Kalimantan, Sumatera bahkan hingga ke Singapura dan juga Australia.

Anak – anak perusahaannya memiliki job desc-nya masing – masing sehingga perusahaan ini terus tumbuh menjadi perusahaan yang besar dan dipercaya sebagai mitra bisnis terbaik.

Pangsa pasar dari perusahaan ini bahkan telah meluas karena selain pangsa pasar di negara kita sendiri, juga menguasai pangsa pasar di beberapa negara seperti Asia Pasific, Asia Tenggara dan beberapa wilayah lainnya.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan informasi layanan maupun industri yang dimilikinya, kini Anda bisa langsung mengunjungi website resmi dari perusahaan tersebut.