Mahalnya harga tiket pesawat sering menjadi permasalahan bagi banyak orang. Apalagi jika kita memilih menggunakan maskapai yang berkelas seperti Garuda, sudah pasti harga yang ditawarkan juga tidak murah. pembelian tiket Garuda Online yang mudah membuat banyak agent travel memberikan promo menarik di setiap pembelian. Sayangnya, promo ini tidak terus menerus tersedia. Tidak perlu cemas, tidak adanya promo bukan berarti Anda tidak bisa memperoleh harga tiket miring. Berikut beberapa tips memperoleh tiket dengan harga miring.

Pertama, perhatikan tujuan atau destinasi Anda. Tujuan juga menentukan waktu yang paling tepat melakukan pembelian tiket dengan harga paling miring. Apabila rute pilihan Anda merupakan rute yang banyak dilayani maskapai seperti Kuala Lumpur, Bali, Surabaya, Anda harus ahli membaca harga, karena harga di tujuan tersebut lebih fluktuatif. Sehingga bila Anda menemukan satu harga yang Anda pikir sudah paling murah, lebih baik Anda membeli tiket saat itu juga. Namun, jika rute yang Anda pilih merupakan rute yang tidak dilayani maskapai Garuda, atau bukan rute yang tidak ramai kunjungan wisatawan, kapan saja Anda bisa membeli tiketnya, entah satu bulan sebelum keberangkatan, atau dua bulan sebelum keberangkatan, karena harga yang diperlihatkan tidak terlalu signifikan.

Kedua, pilih hari yang sesuai. musim liburan, akhir pekan dan long weekend mempunyai harga yang lebih mahal, biasanya tiket untuk waktu tersebut selalu mahal. Sehingga, jika ingin liburan, lebih baik Anda memilih low-season seperti September hingga November atau Februari hingga April. Selain itu, kepulangan dan keberangkatan akan menentukan harga tiket yang akan Anda beli. Kombinasi hari juga mempengaruhi. Bila ingin lebih murah, Anda bisa melakukan kombinasi hari terbang seperti Selasa hingga Kamis.

Ketiga, tanggal keberangkatan. Sesudah memilih hari berangkat, Anda juga harus memilih tanggal berangkat. Dari hasil observasi, harga tiket di tangan 20-an malah lebih murah dibandingkan dengan pertengahan atau awal bulan. Hal ini dapat terjadi dikarenakan maskapai menganggap jika tanggal 20-an adalah tanggal tua dan kondisi dompet juga tidak tebal, sehingga besar kemungkinan orang yang berpergian akan lebih sedikit, harga murah pun akhirnya diberikan agar kursi terisi.

Tips membeli tiket Garuda online dengan harga miring yang terakhir ialah pelajari trend promo maskapai. Anda bisa mengikuti newsletter maskapai serta mengikuti media sosial mereka. Jangan lupa untuk mempelajari waktu maskapai mengeluarkan promo serta jenis promo yang diberikan. Dari hal sederhana ini, Anda akan mengetahui secara pasti promo apa saja yang diberikan, sehingga saat Anda melihat tiket dengan harga yang terlihat murah, Anda bisa menimbang-nimbang kembali. semoga berbagai macam tips pembelian tiket di atas bisa membantu Anda untuk mendapatkan harga terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here