Setiap orang punya cara tersendiri untuk menikmati keindahan alam dari setiap kota yang dikunjungi. Salah satunya dengan wisata olahraga. Olahraga akan menjadi lebih menyenangkan manakala kita sengaja pergi ke suatu kota yang memiliki beragam objek wisata. Contohnya saja Lembang Bandung. Jika kamu berasal dari luar kota, tinggal mencari melalui mesin pencarian dengan memasukkan kata kunci hotel Lembang Bandung, maka sederet hotel akan muncul atau kamu bisa mencari melalui layanan online. Ada banyak wisata olahraga yang bisa kamu coba sendiri ataupun berkelompok bersama teman atau keluarga. 

  1. Offroad di Kaki Gunung Tangkuban Perahu

Photo: wisataoffroadbandung.com

Memiliki jiwa petualang pastinya tidak akan melewatkan olahraga offroad yang akan membawa kamu di dalam mobil memasuki hutan dan melewati berbagai jalanan yang berlumpur, tebing-tebing, dan bebatuan sepanjang 20 kilometer. Kamu pun bisa memilih waktu offroad-nya saat pagi ataupun malam hari. Keuntungan saat pagi hari, kamu dapat melihat matahari terbit yang ada di Puncak Gunung Tangkuban Perahu ataupun di Gunung Putri sedangkan saat malam hari kamu akan menantang jalanan yang berliku dan berkelok serta berlumpur dengan udara malam hari yang sejuk. Mana yang lebih kamu suka?

Untuk offroad di lereng Gunung Tangkuban Perahu, kamu dapat memilih provider outbond yang menyediakan mobil Land Rover yang tangguh. Untuk harganya bervariasi mulai dari Rp250.000 minimal 15 hingga 30 orang untuk sekali perjalanan dengan duasi waktu 20 hingga 30 menit. Biaya tersebut sudah termasuk makan satu kali, cemilan, dan minuman ringan. Sangat terjangkau bukan? Kamu bisa mengajak teman-teman atau keluarga, bermain offroad juga dapat membuat kompak dan memacu adrenalin. Namun, saat bermain offroad nanti apalagi saat malam hari harap menjaga sikap, tingkah laku dan bicara karena beberapa kejadian pernah dialami oleh supir dan peserta yang diganggu oleh makhluk halus karena tidak bisa menjaga sikap atau sompral.

Ada tiga jalur yang konon dianggap memiliki energi mistis di antaranya jalur Hutan Kunti, jalan batu, dan rumpun bekas pembuangan korban petrus. Setelah lelah bermain offroad, kamu dapat menemukan hotel Lembang Bandung sekitar jalan Cikole minimal tarif per malam Rp200.000,-

  1. Berkuda, Memanah dan Outbond di De Ranch

Photo: travelomia.com

Setiap Sabtu dan Minggu di De Ranch yang berada di Jalan Maribaya No.17 mengadakan pelatihan tunggang kuda Saddle Club. Sesi pelatihan dimulai pukul 09.00  hingga 16.00 WIB. Untuk berlatih bersama pelatih berpengalaman kamu harus menyiapkan dana Rp200.000 per jam dan reservasi satu hari sebelum. Jika kamu mahir, Saddle Club dapat mengikutsertakan ke kejuaraan ketangkasan berkuda. Atau, kamu pun bisa menikmati berbagai wahana olahraga lainnya yang ada di De Ranch seperti flying fox Rp20.000 dalam satu kali luncur, menunggang kuda Rp25.000 untuk satu kali putaran dengan menggunakan atribut lengkap seperti koboi, panahan Rp20.000 untuk 10 kali anak panah, dan ridding out pergi keluar dengan berkuda selama 60 menit untuk dua orang Rp200.000,- .

Selain wisata olahraga, fasilitas De Ranch pun sangat lengkap, kamu bisa menyantap kuliner Bandung di Restoran De Ranch yang material kursi dan mejanya terbuat dari kayu-kayu. Berbagai kuliner Bandung seperti bakso tahu, siomay, jagung bakar, dan makanan berat lainnya bisa kamu nikmati di sini. Tertarik untuk menikmati wahana di De Ranch? Silakan datang setiap Selasa hingga Minggu pada pukul 09.00 hingga 17.00 dan akhir pekan mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Untuk tiket masuknya pun sangat terjangkau dan tiak ada perbedaan untuk akhir pekan yakni Rp10.000 per orang.  Daerah Maribaya pun bisa menjadi tempat yang tepat jika kamu ingin mencari hotel dan temukan promo diskon hotel di Reservasi.

  1. Rafting di Ciater Lembang Bandung

Photo: sky-adventure.com

 Rafting berbeda dengan aliran sungai yang hangat karena berasal dari Ciater. Udara daerah Lembang yang dingin dan sejuk akan sangat nyaman ketika kamu bisa rafting dengan air yang panas atau hangat. Jatuh ke sungai pun tak masalah akan menggigil karena badan yang dingin. Dengan menggunakan perahu karet jenis implat yang berisi tiga orang yakni dua orang pemain dan satu orang pemandu kamu akan mengarungi aliran sungai Ciater dengan sistem buka tutup pintu air, tidak terlalu panjang tapi cukup memacu adrenalin dan bahkan sangat menyenangkan.

Dari Lembang ke Ciater kamu cukup menempuh dalam waktu 20 menit. Yang lebih menyenangkan lagi, setelah rafting kamu dapat melakukan relaksasi dengan berendam di Ciater yang mengandung belerang. Air panas yang mengandung belerang ini bermafaat untuk kesehatan dan kulit. Untuk menikmati sensasi rafting dengan air panas ini kamu cukup membayar Rp70.000 per pax. Sangat terjangkau bukan? Di sekitar Ciater pun banyak hotel yang dapat kamu pilih untuk beristirahat, dapatkan promo diskon hotel di Reservasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here