penyebab ketombe

Kulit kepala dan rambut sangat identik dengan sebuah penyakit umum yaitu ketombe. Sebenarnya ketombe atau dandruff merupakan salah satu reaksi kulit kepala terhadap gangguan yang terjadi disekitar kepala dan rambut, jangan anggap terjadinya hal ini adalah masalah yang sangat serius.

Pada dasarnya permaslahan kulit kepala yang berketombe bukanlah masalah yang amat serius, namun jika tidak segera diatasi akan menimbulkan gangguan pada bagian yang lain seperti rambut rontok dikarenakan akar rambut yang rapuh. Untuk menghindari ketombe pada bagian kulit kepala anda, sebaiknya anda mengetahui penyebab ketombe yang muncul dengan tidak disadari, mungkin saja ada kebiasaan-kebiasan buruk yang dilakukan tetapi tidak disadari bahwa itulah yang menjadi penyebab adanya keombe di kepala anda.

penyebab ketombe

 

Untuk mengetahui kebiasaan buruk apa saja yang sering dilakukan di rumah anda dimana hal tersebut menjadi salah satu penyebab adanya ketombe.

  1. Menggunakan shampo tidak cukup satu merk

Ini kebiasaan buruk yang mungkin tidak anda sadari sebelumnya, bahwa dengan gonta ganti merk shampo yang digunakan akan menjadikan salah satu timbulnya ketombe di kulit kepala anda. Mulai dari sekarang gunakanlah 1 merk shampo terbaik di dunia yaitu clear sebagai shampo anti ketombe yang cocok untuk pria dan wanita.

2. Menggaruk setengah mati

Jika adanya gatal di kepela jangan seenaknya menggaruk, karena menggaruk itu akan menyentuh kulit kepala yang sensitif terhadap sentuhan dari luar. Prilaku ini bisa saja menimbulkan luka pada kulit kepala dan juga menjadi penyebab ketombe bermunculan dikarenakan sel-sel kulit kepala yang mati akan terkelupas dan akhirnya jadilah serpihan-serpihan kecil berwarna putih dan itulah yang dinamakan ketombe atau dandruff.

3. Keramas tanpa shampo

Keramas merupakan prilaku terpuji untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut. Yang menjadi kesalah itu adalah keramas tidak sama sekali menggunakan shampo, itulah yang mungkin akan menyebabkan timbulnya ketombe secara tidak disadari. Mulai dari sekarang biasakan keramas anda menggunakan shampo anti ketombe terbaik yaitu shampo clear.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here