Pilihlah Nama Bayi Laki-Laki yang Sesuai Kultur

Memberikan nama yang bagus merupakan kewajiban orang tua terhadap bayi yang baru dilahirkan. Nama merupakan pengharapan orang tua terhadap anaknya. Dengan kata lain, nama anak merupakan do’a.oleh karenanya, memberikan nama anak tidak boleh sembarangan. Sebelumnya, perlu dirundingkan dulu dengan istri atau kakek ataupun nenek dari bayi tersebut.

Walaupun memang kewajiban memberikan nama kepada seorang bayi yang baru lahir adalah kewajiban bagi orang tuanya. Selain didiskusikan dengan anggota keluarga terdekat, perlu juga mencari daftar nama nama bayi laki laki dan artinya juga. Dengan demikian, kita mempunyai pilihan yang banyak untuk dijadikan nama yang pas untuk anak laki laki yang baru dilahirkan.

Walaupun kita sudah mempunyai daftar nama nama bayi laki laki dan artinya, ada hal yang harus diperhatikan lagi ketika memilih nama yang tepat untuk anak kita. Beberapa hal yang harus dipertimbangkan adalah sebagai berikut:

  • Memiliki kesesuaian dengan kultur keluarga atau masyarakat sekitar tempat anak kita bergaul nanti. Misalnya saja jika kita hidup di keluarga dan lingkungan muslim, maka pilihlah nama-nama anak yang bernafaskan islam. Karena jika memberikan nama dengan kultur agama lain, pasti akan mendapatkan cemooh di kemudian hari sehingga anak kita tidak nyaman bergaul dengan lingkungan sekitarnya.
  • Nama yang dipilih jangan sampai menjadi bahan ejekan. Misalnya sajanama Noah untuk bayi laki-laki. Arti dari Noah adalah sang pengembara. Nama Noah juga di identikan dengan nama nabi Nuh yang diakui oleh agama Kristen, Islam, dan Yahudi. Namun, nama sebagus itu tidaklah cocok jika kita hidup di perkampungan yang mayoritas penduduknya tidak mengenyam pendidikan tinggi. bisa jadi nama Noah dianggap sebagai nama yang aneh sehingga menjadi bahan ejekan.

Untuk dapat memiliki daftar nama nama bayi laki laki dan artinya dengan nama yang mungkin digunakan untuk orang Indonesia, Anda dapat mengunjungi duniamamy. Duniamamy merupakan situs resmi yang sangat fokus memberikan informasi seputar dunia ibu. Dari mulai nformasikehamilan, kelahiran, pengurusan anak, hingga gaya hidup para ibu.