meja makan kayu

Biasanya ruang makan menjadi sebuah tempat dimana semua anggota keluarga berkumpul, Disana kita dapat bercengkrama, berbagi cerita sambil menikmati makanan favorit yang disajikan. Untuk itu pilihlah meja makan yang sesuai dengan kebutuhan dan ukuran ruangan.

Salah satunya ada meja makan kayu yang bahannya lebih kuat juga memiliki nilai seni yang tinggi. Namun banyak juga meja makan dengan bahan lainnya bisa anda pilih sesuai dengan selera anda.

Dalam memilih meja makan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya:

  1. Material

Ada beberapa bahan yang digunakan dalam pembuatan meja makan, diantaranya ada kayu, kaca dan lain sebagainya. Jika anda memilih bahan kayu, pilihlah kayu yang bertekstur keras murni seperti mahogany, walnut, jati, dan lain-lain.

Sebaiknya hindari memilih bahan kayu yang bersifat campuran. Bahan tersebut merupakan campuran dari bahan kayu keras dengan kayu halus yang di kompres menjadi bentuk papan. Meskipun bahan tersebut bisa bertahan lama, namun tidak sekokoh bahan kayu keras murni. Memang akan sedikit mahal, tapi sesuai dengan kualitas yang diberikan.

    2. Luas ruangan

Sebelum anda membeli meja makan, ukur terlebih dahulu ruang makan anda. Hal ini sangat penting dalam menentukan ukuran meja makan yang akan anda pilih. Jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil. Yang terpenting sesuai dengan ukuran ruangan dan masih ada ruang untuk anda berjalan dan bergerak di dalam ruang makan.

  3. Bentuk meja

Meja makan memiliki beberapa bentuk yang dapat disesuaikan dengan ukuran ruang makan anda. Misalnya jika ruang makan anda kecil, pilihlah meja yang berbentuk oval supaya ruangan tidak terlihat sempit. Untuk ruang makan yang panjang, sebaiknya memilih meja makan berbentuk persegi panjang. Untuk itu anda harus benar-benar perhatikan dalam hal ini.

Semoga tips diatas dapat bermanfaat bagi anda dalam menentukan dan memilih meja makan yang cocok dengan ruang makan anda. Untuk memperoleh meja makan kayu yang berkualitas, anda bisa memesan langsung ke IKEA yang menyediakan berbagai macam keperluan rumah tangga.