FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB ANAK SUSAH MAKAN
FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB ANAK SUSAH MAKAN

Anak memang merupaka sebuah titipan tuhan kepada kita yang pastinya dengan ada titipan ini kita sebagai orangtua harus senantiasa menjaga dan merewat dari anak tersebut. Terutama di dalam perawatan memang harus kita perhatikan yaitu dari kesahatanya dan pastinya kita sebagai orangtua tidak ingin anak kita tumbuh dengan membawa sakit pada dirinya dan menyebabkan hal ini yang akan membuat kita beban dan anak kita lemah di dalam menjalankan setiap aktifitas yang ia lakukan.

Salah satu hal di dalam memberikan sebuah kesehatan pada anak jangan lupa diberikannnya sebuah makanan yang bergizi dan sehat dan mana di dalam pemberiaan akan makanan yang sehat ini yang bisa memberikan perlindungan terhadapnya. Di dalam sebuah perlidungan terhadap dirinya yaitu akan memberikan sebuab daya tahan tubuh yang sehat dan kuat sehingga anak tumbuh ceria.

Namun mendapati itu semua memang sebagai orangtua kita harus pandai merayu dan pendekatan kepada anak agar anak tersebut mau makan apa yang ia makan dalam artian makanan yang bergizi. Tapi harus ingat bagi orangtua ada saja anak yang susah makan sehingga kita sebagai orangtua harus faham penyebab anak susah makan.

Untuk mengetahui hal tersebut mari kita bahas di bawah ini yaitu factor-faktor penyebab anak susah makan:

  1. Faktor Kurang Asupan Gizi

Jangan pernah merasa cukup memberikan asupan makan yang bergizi yang mana di dalam pemberiannya kepada anak kita ternyata kurang maka dari itu untuk di dalam penyebab anak susah makan adalah factor kurang gizi dan pastinya harus anda perhatikan di dalam pengkonsumsian akan makanan yang bergizi tersebut.

  1. Faktor Penyakit Anak

Penyebab yang kedua di dalam anak yang susah makan bisa saja itu disebakan oleh penyakit dari sang anak dari factor yang biasa terjadi yaitu infeksi paru (TBC) infeksi saluran kemih , mual dan lain sebagainya sehingga kita dituntut untuk bisa mengetahui jenis penyakit apa yang terkena anak kita . dan ini memudahkan untuk bisa anak kembali makan.

  1. Faktor Kekurangan Protein Albumin

Albumin merupakan plasma protein tubuh yang jumlahnya separuh dari total protein tubuh. Karena menjadi plasma protein, maka peranan albumin sangat vital mulai dari pembentukan jaringan sel baru.penyusun struktur sel, antibodi, enzim, hingga hormon. Albumin ini disintesis oleh sel hati dan dikeluarkan langsung ke pembuluh darah tanpa disimpan.

Demikianlah factor-faktor penyebab anak susah makan. Semoga anda bisa mengetahui akan factor tersebut langsung anda melakukan antisipasi dari hal tidak ingin terjadi nantinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here