Tas sudah menjadi salah satu kebutuhan yang penting. Hampir semua jenis kegiatan kita selalu ditemani oleh tas, baik itu tas berukuran kecil ataupun besar. Tas memang sangat dibutuhkan terutama untuk menyimpan barang – barang yang selalu kita bawa setiap hari seperti handphone dan dompet.

Salah satu jenis tas yang nampaknya bukan hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan, tetapi juga sebagai penunjang penampilan, ialah tas wanita. Ya, tas wanita adalah salah satu tas yang banyak sekali model dan desainnya, mengalahkan tas pria. Tak heran jika tas untuk wanita bukan hanya digunakan untuk menyimpan barang, tapi juga untuk menunjang fashion atau penampilan.

Tas untuk wanita juga bukan hanya terdiri dari banyak model dan desain, tetapi juga terbuat dari berbagai jenis bahan, seperti kulit hewan, kain jeans, kulit sintetis, plastik, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, tas haruslah senantiasa dirawat agar tetap bagus, terutama jika tas yang dimiliki adalah tas branded atau bermerek terkenal dengan harga selangit.

Untuk itu, berikut ini adalah beberapa tips dalam merawat tas agar tetap bagus:

  1. Sebaiknya kenali tas anda terlebih dahulu, terutama dari bahan tas yang digunakan. seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, tas terdiri dari beberapa jenis bahan. Maka dari itu, simpanlah tas berdasarkan jenis bahan yang sama. Misalnya, tas kulit di sandingkan dengan tas kulit lainnya.
  2. Saat anda membeli tas, pasti tas tersebut dilengkapi dengan plastik atau kantong pembungkusnya. Setelah anda memakai tas tersebut, plastik atau kantong pembungkusnya dapat digunakan kembali saat akan menyimpannya.
  3. Beberapa tas seperti yang terbuat dari kulit harus rajin dibersihkan agar tidak cepat berjamur. Sedangkan, tas lainnya juga dapat anda bersihkan setiap kali seselsaI dipakai agar bebas debu, kotoran, hingga jamur.
  4. Dalam menyimpan tas wanita, perilaku menumpuk tas dalam lemari akan membuat bentuk tas berubah. Oleh karena itu, akan lebih baik jika anda memiliki ruang penyimpanan tas sendiri jika anda memiliki banyak koleksi tas. Jika hanya beberapa tas saja yang anda miliki, anda juga daat menggantungnya dan jangan menumpuknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here