Beberapa Sayuran Yang Termasuk Makanan Rendah Kalori

Memiliki tubuh yang sehat dan ideal dengan tampil menarik adalah sebuah idaman bagi semua orang, namun untuk mendapatkannya kita mesti menjalani sebuah proses yang tidak sebentar. Beberapa orang mesti melakukan diet untuk menjaga tubuhnya agar tetap sehat dan tampil ideal. Selain itu, juga mengkonsumsi makanan rendah kalori seperti yang terdapat banyak pada sayuran. Makanan ini sangat baik bagi tubuh dan salah satunya yaitu berguna dalam menurunkan berat badan. Penting sekali untuk mengetahui sayuran apa saja yang memiliki kandungan kalori yang rendah seperti :

  1.    Kubis

Sayuran ini banyak sekali di pasaran terutama di pasar tradisional, walaupun terlihat seperti sayuran pada umumnya, ternyata kubis memiliki kandungan dan manfaat yang luar biasa yaitu dapat mencegah kanker. Selain itu, kubis juga rendah kalori sehingga bisa dikonsumsi oleh siapa saja dan baik untuk program diet.

  1.    Selada

Terdapat dua jenis yaitu selada biasa dengan selada air yang keduanya memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh, yaitu sayuran yang rendah kalori hanya 5 percangkir. Manfaat dari selada ini yaitu membantu regulasi darah, melawan kanker, menjaga kekebalan tubuh, mengurangi resiko kanker paru-paru dan penyakit lainnya.

  1.    Bayam

Makanan hijau yang disukai oleh tokoh akrtun popeye ini memang sangat luar biasa. Selain mengandung kalori yang rendah yaitu sebanyak 7 percangkir, bayam juga mengandung vitamin, zat besi dan juga antioksidan yang tentunya sangat dibutuhkan oleh tubuh.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *