Beberapa Makanan Sederhana untuk Gula Darah

Penyakit diabetes merupakan penyakit yang mematikan jika terjadi komplikasi jantung, gagal ginjal, stroke dan kerusakan saraf. Maka dari itu disarankan agar memperhatikan pola makan setiap hari, karena dengan mengatur pola makan yang baik maka itu berguna untuk menurunkan kadar gula darah. Ada beberapa makanan untuk gula darah yang bisa anda konsumsi setiap hari.

 

Pare. Sebagian orang memang tidak menyukai makanan yang satu ini, alasannya karena makanan ini memiliki rasa yang pahit. Meski pare cukup pahit, tapi makanan yang satu ini memiliki khasiat yang cukup besar untuk untuk menurunkan gula darah melalui sel-sel dalam tubuh.

 

Kayu Manis. Kita tahu bahwa kayu manis sering digunakan sebagai bumbu pelengkap pada setiap makanan. Dibalik kegunaannya sebagai bahan pelengkap masakan, ternyata kayu manis juga berkhasiat menurunkan kadar glukosa hingga 29 persen dan menghapus glukosa. Dengan mengkonsumsi kayu manis sebanyak 1 gram/hari itu bisa menurunkan kadar gula darah. Cara untuk mengkonsumsinya yaitu dengan menambahkannya ke dalam masakan.

 

Biji-bijian. Biji-bijian dan kacang-kacangan juga merupakan makanan yang cocok untuk memerangi kadar gula darah. Dengan mengkonsumsinya satu porsi untuk orang dewasa, maka akan akan menurunkan resiko diabetes dan meningkatkan insulin.

 

Sebenarnya masih banyak makanan untuk gula darah yang bisa anda konsumsi. Dengan memakan makanan seperti ini, maka anda bisa mencegah yang namanya diabetes, selain itu makan ini juga kaya akan gizi.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *