Rio Haryanto Jadi Juara di Sprint Race

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, tampil sebagai juara pada sprint race GP2 Austria, Minggu (21/6/2015). Ini merupakan kali kedua Rio menjadi juara di GP2 musim ini.

Sebelumnya, Rio finis di urutan ketujuh pada feature race yang berlangsung Sabtu (20/6) waktu setempat, di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Berkat hasil yang didapatnya pada feature race itu, Rio pun berhak start dari urutan kedua pada sprint race.

Sesaat setelah balapan dimulai, Rio langsung menyodok ke posisi pertama dengan menyalip Nick Yelloly sebelum tikungan pertama. Yelloly sendiri kemudian terlibat kecelakaan dengan Alexander Rossi.

Rio berhasil mempertahankan posisi terdepan selama beberapa lap, meski ditempel oleh pebalap Russian Time, Artem Markelov. Keduanya hanya terpaut jarak sekitar 0,3-0,7 detik saja.

Persaingan Rio dan Markelov membuat nama yang disebut terakhir menggunakan DRS pada lap ke-14. Markelov berusaha menyalip Rio dari sisi dalam menjelang tikungan 3, namun malah justru menyenggol Rio.

Imbasnya, elemen atas sayap depan kanan Rio pun rusak sedangkan Markelov melorot ke posisi belakang setelah sebelumnya melebar keluar lintasan. Dengan kondisi mobil yang tidak sempurna, Rio pun harus mempertahankan posisinya.

Setelah Markelov, giliran Stoffel Vandoorne yang berusaha merebut posisinya. Namun, setelah melahap 28 putaran, Rio mampu menjadi juara

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *