Barcelona akan mengumumkan pembelian pemain serbabisa Sevilla, Aleix Vidal, pada Senin (8/6/2015). Demikian dilansir media Spanyol, TV3, pada Minggu siang waktu setempat.

Barcelona memang tidak diperbolehkan mendaftarkan pemain baru hingga Januari 2016. Itu merupakan buntut dari sanksi yang diberikan FIFA soal kesalahan Barcelona membeli pemain-pemain muda.

Akan tetapi, Barcelona tetap bisa membeli pemain baru. Namun, pemain yang nantinya dibeli hanya bisa berlatih bersama skuad utama dan baru bisa didaftarkan sebagai pemain baru pada awal tahun depan.

Vidal tampaknya tidak mempersoalkan hanya berlatih dengan skuad utama dan tidak bisa bermain pada kompetisi resmi selama enam bulan ke depan. Sebab, kesempatan bermain untuk Barcelona tidak akan datang dua kali.

Vidal merupakan pemain Sevilla yang bisa ditempatkan di berbagai posisi. Bersama Sevilla, Vidal biasa menempati posisi sayap kanan atau bek kanan.

Pada musim ini, Vidal bermain sebanyak 47 pertandingan dan mencetak enam gol serta 11 assist di berbagai ajang yang diikuti Sevilla.