Barca
Barca

Jenson Button: Valentino Rossi Kembali Fenomenal!
Pebalap McLaren-Honda, Jenson Button ternyata merupakan penggemar berat pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi. Hal ini ia sampaikan kepada Speedweek di sela-sela Formula 1 GP Spanyol di Sirkuit Barcelona-Catalunya akhir pekan lalu.

Button mengaku terus mengikuti perkembangan MotoGP di sela-sela kesibukannya. Ia bahkan berpendapat musim ini adalah yang terseru sejak era awal 1990-an. Pebalap Inggris inipun terus mengamati performa Rossi, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

“Sepertinya tak pernah MotoGP seseru musim ini. Mungkin ini era paling seru sejak era Kevin Schwantz dan Wayne Rainey. Vale tengah menjalani musim yang fenomenal. Talentanya begitu menakjubkan! Saya penggemar beratnya,” ujar juara dunia 2009 ini.

Button pun mengaku senang melihat Rossi kembali ke puncak klasemen, di mana The Doctor tengah mengoleksi 82 poin. Rossi juga telah mengantongi empat podium, yang dua di antaranya merupakan kemenangan.

“Well, sejatinya saya juga penggemar Marc dan Dani karena mereka membela Honda,” gurau Button. “Tapi saya senang melihat Vale kembali kompetitif setelah mengalami keterpurukan. Ia sosok hebat, tak hanya di dunia balap. Jika sempat, saya selalu menontonnya,” tutupnya.