Ingin 3 Poin, Konate Janji Kerja Keras di Lapangan
Para punggawa Persib Bandung sedang dalam motivasi tinggi guna membawa timnya maju ke babak 16 besar AFC Cup 2015. Disampaikan oleh Konate Makan, dirinya bertekad mengantarkan klub kebanggaan warga Jawa Barat itu lolos ke fase knockout dengan merebut 3 poin dari New Radiant. Meski bertindak sebagai tamu, pemain asal Mali itu menolak tunduk dan siap bekerja keras mengandaskan perlawanan tuan rumah.

“Besok kita akan menghadapi New Radiant, di Bandung kita menang dengan skor 4-1. Dan besok New Radiant akan main di kandang. Itu tidak masalah, kita tetap butuh 3 poin, kita akan bekerja keras mencapai target tersebut,” ungkap pemilik nomor punggung 10 itu dalam jumpa pers di National Stadium, Male, Selasa (28/4).

Di bentrokan pertama, Persib yang tampil di hadapan puluhan ribu bobotoh tampil jumawa dengan memetik kemenangan 4-1. Meski begitu Konate yang ikut menyumbang gol di pertemuan sebelumnya mengingatkan Persib untuk tidak tidak besar kepala. Menurutnya New Radiant mempunyai potensi untuk membalikan keadaan.

“Buat Persib semua pertandingan adalah penting, jangan anggap enteng pertandingan lawan siapapun. Insya Allah mudah-mudahan kita menang,” ujar pria 23 tahun itu.

Top skorer tim di musim lalu itu mengatakan skuat arahan Sobah Mohamed itu punya kelebihan dalam menguasai permainan dengan operan pendek. Tapi Konate menilai timnya juga punya kapasitas yang sama untuk melakukan hal serupa. Dia pun optimis bisa mencuri angka penuh dari lawatan ke Maladewa.

“New Radiant bagus dalam ball possesion, sama seperti Persib. Tapi saya percaya pada tim. Karena kita wajib mendapat 3 poin besok,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here