Berita Bola Hari Ini: Kembali Diandalkan di AFC

Kembali Diandalkan di AFC, Tantan Tak Ingin Timnya Kecolongan
Kembali fokus ke ajang Asia, Persib akan segera berhadapan dengan Lao FC di National Sports Complex Stadium, KM16, Vientiane, Laos, Rabu (15/4). Meskipun sudah memiliki bomber asing yakni Ilija Spasojefic yang dibutuhkan tim, Persib masih harus mengandalkan bomber yang ada karena pemain asal Montenegro tersebut masih belum bisa diturunkan pada kancah AFC Cup 2015. Memang kala itu, Spaso belum datang untuk Persib sampai akhir pendaftaran pemain. Pemain yang mengenakan no punggung 87 itu baru bisa dimainkan sang pelatih Jajang Nurjaman jika Maung Bandung lolos ke babak perempat final.

Gelandang Persib Makan Konate mengungkapkan kehadiran Spaso bisa membantu tim dalam urusan mencetak gol. Namun, tidak adanya kehadiran ia di ajang AFC bukan berarti ketajaman skuat biru tumpul. Ia menilai gol bisa hadir dari semua pemain tanpa mengandalkan satu pemain saja.

“Kami lebih siap. Tak ada Spaso, ada Yandi, Tantan. Banyak pemain kami yang bisa mencetak gol, tak hanya striker. Kami berusaha menang,” ujar Konate.

Sementara itu, bakal kembali dipercayanya Tantan guna mengisi starting eleven sang arsitek Jajang, pemain asal Lembang ini akan berusaha mencetak gol dan memberikan kontribusi maksimal untuk tim. “Bila sama pelatih dipercaya, ya berikan yg terbaik untuk tim,” katanya.

Pada laga awal di Si Jalak Harupat, Persib Bandung hanya bisa menang tipis 1-0 atas Lao FC. Menurut Tantan timnya kesulitan mencetak gol lebih banyak karena tim runner-up Lao League musim lalu ini memiliki motivasi untuk mendapatkan poin, apalagi tim asuhan David Booth ini sedang berada di posisi juru kunci klasemen.

“Kesulitan kita pas main dikandang kemarin mungkin mereka punya motivasi, karena mereka belum dapat poin, kesulitannya disitu saja, mereka punya motivasi enggak mau kehilangan poin,” tuturnya.

Saat bermain di Laos, Tantan mun menilai, timnya bakal mendapatkan kesulitan kembali bermain di cuaca panas. Dukungan pendukung tuan rumah tentu bisa menambah motivasi Paseuthsack dkk. guna meraih kemenangan pertama. Hal tersebut menjadi kewaspadaan tim Maung Bandung, kendati demikian timnya harus berkonsentrasi penuh dalam match day ke 4 Rabu nanti.

“Kesulitan mungkin karena nanti mereka akan main di kandang sendiri, mereka bakal bermain menyerang ke pertahanan Persib, mereka juga enggak mau kecolongan di kandang mereka sendiri, kita juga sama, antisipasinya ya kita harus konsentrasi,” paparnya.

Dalam menangani cuaca panas, pemain 32 tahun ini juga optimis bisa menanganinya. Karena tim bakal datang lebih awal. Rencananya awak Persib bakal berangkat meuju Laos Minggu (12/4) besok. “Cuaca disana panas, kita akan datang lebih awal, Ins. Allah bisa diatasi,” pungkasnya.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *