Jam Terbang Deden Natshir di Persib Akan Naik

Melihat performa Deden Natshir yang kian menunjukkan perkembangan, bukan tidak mungkin pemain jebolan SSB UNI tersebut akan selalu mengisi daftar susunan pemain Persib.

Namun, Away sendiri belum tentu bisa menurunkan Deden di pertandingn Maung Berikutnya, lantaran coach Aji mengisyaratkan Timnas U-23 harus tetap fokus hingga Sea Games 2015.

“Selama ini saya selalu fokus pada yang terdekat. Tapi sampai beres Sea Games dia kan gak boleh diganggu sampai Juni,” ujar eks kiper Persib era Liga Perserikatan ini.

Lebih lanjut ia melihat anak didiknya mendapat kesempatan tampil bersama Timnas, akan menjadi rujukan tersendiri dirinya untuk merekomendasikan Deden kepada pelatih Djadjang Nurdjaman.

“Minimal bagi kami tim pelatih saya buat rekomendasi gak susah karena memang sudah membuktikan, saya gak perlu lagi mendeskripsikan kemampuan kiper buat rekomendasi,” ujarnya.

Mengingat agenda Timnas yang padat hingga pertengahan 2015 ini, Away sebetulnya sedikit khawatir dengan kondisi fisik I Made Wirawan dan Shahar Ginanjar yang juga akan melewati jadwal padat bersama kesebelasan Maung Bandung.

Tapi, Away memastikan Persib tidak akan kembali merekrut penjaga gawang. Adapun penambahan pemain, lanjut dia, hanya sebatas membantu pada saat program latihan saja.

“Sebenarnya kalau berdua itu kasihan recovery istirahatnya pendek, kalau ada apa-apa sama satunya, kita repot juga. Paling kita akan nambah hanya ngebantu aja pas latihan,” ungkapnya.

Sekarang ini Away juga terus berupaya mengelola kondisi kebugaran Shahar, lantaran I Made sendiri kini bergabung bersama Timnas Senior. Terlebih Away juga harus memelihara kondisi fisik kiper asal Purwakarta ini yang masih belum maksimal.

“Saya sedikit khawatir Shahar kondisinya masih ada cedera, jadi saya harus benar-benar memaintenance dia agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diharapkan,” pungkasnya.[ito]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here