Diego Costa yang tidak bermain di dua laga terakhir Timnas Spanyol melawan Belarusia dan Jerman, kembali dipanggil Vicente Del Bosque. Bomber Chelsea itu dipersiapkan Del Bosque untuk menghadapi Ukraina dan Belanda.

Ukraina menjadi lawan pertama La Furia Roja Sabtu 28 Maret 2015, dalam kualifikasi Euro 2016. Sedangkan menghadapi Belanda Rabu 1 April 2015 dini hari, dalam laga bertajuk uji coba internasional.

Costa dan Alvaro Morata (Juventus) merupakan dua penyerang murni yang dipanggil Del Bosque saat ini. Pelatih Spanyol itu juga memanggil dua muka baru untuk mengemas caps pertamanya.

Mereka adalah Vitolo yang bermain di Sevilla, dan juga kiper Villareal, Sergio Asenjo. Del Bosque juga menjelaskan alasannya memanggil Pedro Rodriguez, meski ia jarang bermain bersama Barcelona musim ini.

“Pedro pemain hebat dan saya percaya kepadanya. Ia selalu memberi respon baik kepada kami, ia bukan penyerang namun dapat membuka ruang untuk kami. Ia pemain yang sangat unik,” kata Del Bosque diberitakan Goal, Sabtu (21/3/2015).

“Kami memanggil Vitolo setelah apa yang ia lakukan untuk Sevilla, kami merasa ia berguna untuk kami. Kami juga memiliki kesempatan untuk memberi hadiah Asenjo, yang tampil baik untuk Villareal,” terangnya.

Berikut skuad lengkap Timnas Spanyol:

Kiper: Sergio Asenjo (Villarreal), Iker Casillas (Real Madrid), David de Gea (Manchester United).

Bek: Jordi Alba (Barcelona), Raul Albiol (Napoli), Marc Bartra (Barcelona), Juan Bernat (Bayern Munich), Dani Carvajal (Real Madrid), Juanfran (Atletico Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid).

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Santi Cazorla (Arsenal), Cesc Fabregas (Chelsea), Andres Iniesta (Barcelona), Isco (Real Madrid), Koke (Atletico Madrid), Pedro Rodriguez (Barcelona), Mikel San Jose (Athletic Bilbao), David Silva (Manchester City), Mario Suarez (Atletico Madrid), Vitolo (Sevilla).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here