Lima pemain Arema Cronus dipanggil tim nasional untuk menjalani laga uji coba melawan Kamerun pada 25 Maret dan melawan Myanmar pada 30 Maret mendatang.

Tim pelatih Singo Edan menganggap pemanggilan itu bukan menjadi masalah besar. Menurut Asisten pelatih Arema, Joko Susilo pemanggilan pemain ke Timnas merupakan bagian kecil dari masalah Arema. Tapi “Gethuk” panggilan akrab Joko memandang secara positif.

“Kalau pemanggilan pemain itu dibilang masalah, itu bisa disebut masalah kecil bagi kami. Tapi ini kami jadikan sebagai hal yang positif,” ujar asisten pelatih Arema, Joko Susilo usai latihan tim di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Jumat (20/3/2015).

Kelima pemain yang bergabung dengan timnas senior itu antara lain, Hasyim Kipuw, Cristian Gonzales, Victor Igbonefo, I Gede Sukadana, dan Ahmad Alfarizie. Mereka bakal bergabung dengan pemain timnas lainnya sejak 22 Maret hingga 1 April mendatang.

“Ini untuk kepentingan nasional. Jadi kami tidak bisa menolak pemanggilan mereka,” sambung mantan pemain Arema itu.

Seluruh tim harus siap dengan kondisi apapun, termasuk absennya lima pemain tersebut dalam persiapan menjelang ISL 2015. Menurut Joko, Arema juga harus terbiasa tanpa lima pemain itu ketika kompetisi sesungguhnya berlangsung.

“Kami juga harus persiapkan tim ini, bisa jadi dalam perjalanan kompetisi nanti kelima pemain itu ada yang tidak bisa bermain. Karena itu, mulai sekarang kami juga harus antisipasi (tanpa kelima pemain tersebut),” ujar dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here