Duel babak penyisihan Grup H AFC Cup 2015 antara Persib Bandung vs Lao Toyota FC tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/3/2015). Atep membawa ‘Maung Bandung’ unggul 1-0 di babak pertama.

Jalannya pertandingan:

Babak Pertama

Begitu peluit kick off dibunyikan wasit, Persib langsung menggebrak. Beberapa serangan dilancarkan. Salah satunya lewat kerjasama apik Firman Utina dan Supardi pada menit keempat. Tapi sepakan Firman melenceng dari sasaran.

Klub asal Laos memberi perlawanan. Beberapa tusukan dilakukan ke pertahanan Persib. Tapi hanya satu peluang yang mengarah ke gawang pada menit kesembilan melalui tendangan bebas Paseuthsack. Itu pun mampu diantisipasi kiper I Made Wirawan.

Menit 12 Supardi mengobrak-abrik pertahanan Lao Toyota FC lewat aksi individunya usai bekerjasama dengan Tantan. Tapi bola hasil sepakan Supardi terlalu deras dan jauh dari sasaran.

Serangan balik Lao Toyota FC mengancam Persib pada menit 12. Beruntung bagi Persib, umpan silang Frederic Pooda ke kotak penalti berhasil dibuang pemain belakang.

Menit 16 Persib nyaris mencetak gol melalui M Ridwan. Sayang umpan silang dari Tantan tak mampu diselesaikan dengan baik.

Gol yang dinantikan bobotoh akhirnya lahir pada menit 20. Adalah Atep yang jadi pencetak gol setelah menyambar bola dari umpan Tantan.

Gol itu lahir berkat kepiawaian Supardi mengecoh beberapa pemain belakang lawan. Dengan cerdik ia mengirim umpan terobosan pada Tantan di kotak penalti yang diteruskan pada Atep. Tanpa kesulitan, Atep mengeksekusi bola ke gawang yang sudah ditinggalkan kiper Chanthakhad. 1-0 Persib memimpin.

Vladimir Vujovic nyaris menambah keunggulan Persib pada menit 26. Tapi sundulannya menyambut umpan Supardi melenceng tipis dari sasaran.

Persib makin bernafsu menambah keunggulan. Aksi individu Atep diakhiri tendangan Makan Konate di kotak penalti. Beruntung bagi Lao Toyota FC, sang kiper tampil sigap mengamankan gawang.

Menit 30 Lao Toyota FC berpeluang menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas. Tapi eksekusi yang dilakukan Maitee melambung jauh dari sasaran.

Kesalahan Vladimir Vujovic nyaris berbuah kerugian bagi Persib pada menit 31. Ia memberikan umpan pada pemain lawan yang diakhiri dengan sepakan keras oleh Paseuthsack. Beruntung bagi Persib gawangnya selamat dari kebobolan.

Seolah ingin menebus kesalahan, Vladimir Vujovic mencoba peruntungannya melalui sundulan pada menit 34 menyambut sepak pojok yang dilakukan Supardi. Bola dengan mudah diamankan kiper Chanthakad.

Beberapa peluang sempat diciptakan Persib. Tapi tak ada gol yang dihasilkan. Sebaliknya Lao Toyota FC memberikan sejumlah perlawanan meski tidak mampu menyamakan kedudukan. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan (GK), Jajang Sukmara, Abdul Rahman, Vladimir Vujovic, Supardi, Hariono, Dedi Kusnandar, Firman Utina, M Ridwan, Makan Konate, Tantan

Pelatih: Emral Abus

Lao Toyota FC: Chanthakhad (GK), Saynakhonevieng Phommpanya, Shintaro Ihara, Thethong Phonsettha, Moukda Souksavath, Phatthana Sylivay, Frederic Pooda, Paseuthsack Souliyavong, Sittideth Khanthavong, Kazuo Homma, Maitee

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here