Terdepaknya Chelsea dari panggung Liga Champions musim ini mulai menghadirkan pertanyaan, perihal kemampuan Jose Mourinho dalam meracik strategi tim. Bahkan legenda Arsenal, Martin Keown, mempertanyakan kegeniusan pelatih berdarah Portugal itu.

Tampil perkasa di kompetisi domestik, namun tidak demikian di turnamen Benua Biru. Ya, The Blues secara mengejutkan harus tersingkir dari ajang tersebut setelah ditahan imbang 2-2 oleh Paris Saint-Germain (PSG) di laga leg kedua tengah pekan ini.

Dengan unggul produktivitas gol, Les Parisiens berhak melaju ke fase selanjutnya. Satu nama muncul menjadi penyelamat hasil yang diraih tim wakil Prancis itu, dia adalah David Luiz. Bek Timnas Brasil ini mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan, usai mencetak gol penyeimbang pada menit 86.

Luiz merupakan mantan pemain Chelsea yang dilepas pada jendela transfer lalu, namun hal itu terjadi lantaran Mourinho tergoda dengan uang yang dijanjikan PSG. Dari pertandingan tersebut terlihat jelas, bahwa bek 27 tahun itu sangat layak untuk dipertahankan.

Hal ini sempat terbesit dalam benak Keown, mengenai apakah The Special One sudah cukup jenius untuk melepas Luiz.

“Semua pujian layak dialamatkan kepada Luiz, ia memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Orang-orang menyebut Mourinho adalah yang jenius usai melepas Luiz, tapi apakah setelah pertandingan ini dia seorang genius?” ucap Keown, seperti dilansir Squawka, Jumat (13/3/2015).

“Tentu saja dia membiarkan Luiz pergi, demi uang sebanyak yang diinginkannya. Hanya saja dia tidak beruntung, karena pemain yang dilepas telah kembali dan menunjukkan bahwa dirinya memang layak dihargai mahal,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here