Real Madrid diladeni dengan perlawanan sengit kala bertandang ke San Mames untuk bertemu tuan rumah Athletic Bilbao. Benar saja, di babak pertama El Real tertinggal 0-1 usai gawang Iker Casillas dibobol Aritz Aduriz.

Statistik pertandingan di interval pertama pun menunjukkan hal yang tidak biasa. Ya, menurut Soccerway, Madrid hanya memiliki 25 persen dalam hal ball possession, berbanding 75 persen milik Los Leones –julukan Bilbao.

Jalannya Pertandingan

Bukan Madrid yang tampil dominan, justru Bilbao yang menggempur pertahanan Madrid yang menerapkan pola empat bek. Namun, lini belakang tim tamu masih tergolong kokoh dalam mengawal Iker Casillas.

Peluang untuk Madrid baru datang pada menit 11 saat Dani Carvajal memberi umpan ke Karim Benzema. Namun, usaha penyerang berkebangsaan Prancis itu masih belum menemui sasaran, lantaran sempat ditekan bek Bilbao.

San Mames bergemuruh usai Bilbao mencetak gol pembuka ke gawang Madrid. Adalah sundulan Aritz Aduriz yang tanpa ampun merobek jala gawang Iker Casillas, memanfaatkan umpan lambung Mikel Rico. Bilbao unggul 1-0 atas Los Merengues sejak menit 26.

Sementara itu, sejauh ini performa Rico mengundang decak kagum. Lupakan sejenak assist yang diberikan kepada Aduriz, aksinya kala memimpin timnya menyerang patut diacungi jempol. Dia juga tenang kala berhadapan satu lawan satu dengan pemain berseragam putih-putih.

Susunan Pemain:

Athletic Bilbao: Iraizoz; Iraola, Gurpegi, Etxeita, Balenziaga; Benat, Mikel Rico; Williams, De Marcos, Muniain; Aduriz.

Real Madrid: Casillas; Carvajal, Pepe, Varane, Marcelo; Illarramendi, Kroos, Isco; Bale, Benzema, Ronaldo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here