Ketua Umum PSSI Incumbent, Djohar Arifin Husin berpesan pada pengurus baru agar melepaskan “jubah” politik ketika terpilih di Kongres 2015, April mendatang.

Djohar, yang kembali mencalonkan diri maju sebagai Ketum PSSI periode 2015-2019 menyatakan, Kongres Pemilihan Bulan depan masih menjadi tanggung jawabnya.

“Saya ingin pengurus baru PSSI tidak terbawa arus politik. Teman-teman yang terlibat politik silahkan cuti,” ujar mantan staff Ahli Menpora itu.

Dari 8 calon Ketua Umum yang lolos verifikasi, mereka muka-muka lama Achsanul Qosasih sempat menjadi bendahara PSSI di era Nurdin Halid. Sedangkan, Bernhard Limbong, Subardi, Muhammad Zein bekas anggota Komite Eksekutif PSS. Sedangkan dua nama lagi, La Nyalla Mattalitti dan Djohar sendiri masih aktif di PSSI.

“Tugas saya di sini ingin kongres sukses dengan mulus dan terpilih ketuanya hasil dari pemilihan voters. Siapa ketuanya? biar Tuhan yang menentukan,” ujar Johar melanjutkan.

Sebagai calon Ketua Umum PSSI kepengurusan 2015-2019, Johar mengaku tak ingin mematok jumlah dukungan. “Tergantung voters saja,” tutup Djohar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here