Kapten Chelsea, John Terry yakin bahwa trofi Capital One Cup akan menambah gairah timnya. London Biru akan menghadapi rival sekota, Tottenham Hotspur di partai final yang diselenggarakan di Wembley, 1 Maret 2015.

Bila akhirnya, pasukan Jose Mourinho yang tampil menjadi kampiun, maka ini akan menjadi trofi pertama mereka di musim 2015, sekaligus menjadi yang kelima sepanjang perjalanan klub. Akan tetapi, Chelsea wajib waspada, mengingat laga ini dapat menjadi panggung balas dendam Spurs yang harus kehilangan peluang mengangkat trofi Europa League.

Menghadapi Chelsea, The Lilywhites bermodalkan hasil minor. Bermain di markas Fiorentina di Artemio Franchi, pasukan Mauricio Pochettino takluk 2-0. Agregat 3-1, membuat langkah Spurs di kancah Eropa pun harus terhenti.

Terry menambahkan, dengan memenangkan mahkota Capital One One, maka trofi lain akan mengikuti. Hal ini seperti yang terjadi di musim 2005.

“Kemenangan tahun 2005, menjadi yang pertama untuk tim dan memberikan dampak besar kepada seluruh skuad, trofi tersebut melapangkan jalan kami. Itu memberikan rasa yang kami inginkan dan kami menginginkannya lagi, saya pikir hal itu membuat skuad semakin dekat,” kata Terry, melansir Sportsmole, Sabtu (28/2/2015).

“Dengan pemikiran seperti itu, ini bisa menjadi yang pertama untuk kami. Pelatih benar, kami harus keluar dan memenangkan gelar untuk membuat kami tetap di atas. Seperti semuanya, saya melihat ada yang berbeda ketika pelatih datang kemari. Seperti ada perbedaan secara mental, semuanya hanya mengenai kemenangan,” lanjutnya.

“Banyak yag mengatakan bahwa kompetisi ini tak berarti. Namun, bagi saya ini sangat besar nilainya dan bila kami melihat ke belakang pada musim 2004-2005, ini memberikan dampak yang besar untuk kepercayaan diri serta momentum kami,” tutup mantan pemain Timnas Inggris itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here