Tren positif Korea Selatan terus bertahan setelah berhasil menumbangkan Irak di babak semi-final Piala Asia 2015 di Stadium Australia, Sydney. Pada Laga yang berlangsung Hari ini tersebut. Irak tidak mampu menjebloskan bola ke gawang Korea Selatan, padahal pada laga sebelumnya Irak tampil begitu produktif.

Tidak adanya gol yang bisa dicetak Irak bisa dibilang mengejutkan. Pasalnya di laga sebelumnya, Irak mampu menembus gawang Iran dengan tiga gol kendati juga kebobolan tiga gol. Sebaliknya, Korsel melanjutkan rekor tidak kebobolan dalam lima laga sebelumnya, termasuk partai perempat final melawan Uzbekistan yang berakhir dengan babak tambahan waktu.

Sejak laga dimulai, Korsel langsung memainkan tempo permainan cepat. Hasilnya, di menit ke-20 Lee berhasil memastikan keunggulan Korsel yang sekaligus menjadi gol keduanya di Piala Asia 2015. Kim kemudian memastikan kemenangan Taeguk Warriors di menit ke-50 dan memastikan tiket final di pesta sepak bola bangsa Asia empat tahun itu.

Dengan kemenangan itu Pasukan Uli Stielike berpeluang mengakhiri puasa gelar sejak 55 tahun silam. Terakhir kali Korsel juara pada Piala Asia 1960. Korsel sudah dua kali mengangkat trofi Piala Asia, selain 1960 mereka juara pertama kali tahun 1956.

Di final, Korsel akan menghadapi pemenang antara tuan rumah Australia kontra Uni Emirat Arab yang bentrok di Newcastle Stadium, Selasa (27/1/2015). Sedangkan Laga final digelar di Stadium Australia, Sydney, 31 Januari nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here