Persija
Persija

Untuk berita bola hari ini Persija Jakarta Kalah Telak 0-4 Gamba Osaka rupanya membuat terpukul para the Jack hari ini. Gamba Osaka menunjukkan kualitasnya sebagai tim juara Liga Jepang 2014 dalam laga persahabatan melawan Persija Jakarta, Sabtu, 24 Januari 2015. Bermain di stadion Gelora Bung Karno, Gamba menaklukkan Macan Kemayoran dengan skor telak 4-0.

Penyerang Gamba, Takashi Usami, menyumbangkan gol perdana pada menit ke-35. Di babak kedua, Gamba tampil lebih agresif dan memainkan duet penyerang Brasil, Lins Lima de Brito dan Anderson Patric. (Baca: Babak Pertama, Gamba Osaka Unggul 1-0 Atas Persija)

Lins sukses menjebol gawang Persija dua kali di babak kedua. Kemudian Patric mengunci kemenangan Gamba dengan mencetak gol indah melalui sundulan kepala sekitar lima menit menjelang laga usai.

Para pemain Gamba tampil tenang dan menunjukkan pola bermain yang rapi. Nanyian dan teriakan ribuan Jakmania, suporter Persija, tampaknya tak mempengaruhi para pemain Gamba. Tim asuhan manajer Kenta Hasegawa itu membangun pertahanan yang solid menghadapi tekanan Persija yang berlangsung nyaris sepanjang babak pertama.

Peluang terbaik Persija didapat oleh penyerang Yevgeni Kabayev yang melakukan aksi individu menggiring bola di kotak penalti Gamba. Namun tembakannya masih gagal menjebol gawang Yosuke Fujigawa. Terus ditekan, Gamba justru unggul lebih berkat tembakan jitu Usami.

Di babak kedua, giliran Gamba yang lebih mendominasi dan kerap menekan Persija. Masuknya duet Lins dan Patric semakin membuat lini belakang Persija kerepotan. Bolak-balik ditekan, pertahanan Persija kembali jebol. Lins berhasil mencuri bola di lini pertahanan Persija dan langsung melepas tembakan lambung yang meluncur mulus ke gawang Persija di menit ke-56.

Kerja sama Lins dan Patric membuahkan hasil pada menit ke-71. Berawal dari aksi individu Patric yang menggiring bola di sisi kiri pertahanan Persija, dia berhasil menarik dua bek Persija meninggalkan wilayah pertahanannya.

Lins yang menerobos dari tengah pun tak terkawal. Patric dengan tenang menyorongkan bola ke Lins yang langsung menendangnya dengan keras ke gawang Persija. lima menit menjelang laga usai, giliran Patric yang menjebol gawang Persija.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here