Cek Tagihan PLN Mudah Dari Aplikasi Jenius

Keberadaan aplikasi Jenius sangat membantu kebutuhan seseorang dalam melakukan berbagai macam transaksi digital seperti pembayaran belanja online, tiket pesawat dan kereta api, cek tagihan PLN, air dan lain-lain. Pengisian saldo aplikasi Jenius juga bisa dilakukan melalui tiga metode tersebut dengan sangat mudah atau sama dengan transaksi lainnya. PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk atau BTPN sebagai penerbit aplikasi ini.

Tentu saja telah mempertimbangkan berbagai kemudahan yang bisa diterima oleh pemilik aplikasi Jenius. Apalagi Jenius mengincar para pengguna smartphone yang terbiasa bertransaksi secara digital tanpa perlu ribet. Jumlah pengguna aplikasi Jenius sendiri terus bertambah setiap hari. Di Google Play Store saja, aplikasi ini sudah diunduh oleh 1 juta hingga 5 juta orang. Angka tersebut sangat fantastis.

cek tagihan PLN
cek tagihan PLN

Aplikasi Jenius memang mempermudah orang melakukan berbagai macam transaksi melalui smartphone yang dimiliki. Aplikasi ini tersedia di perangkat android dan juga iOS (iPhone/iPad). Berbagi macam transaksi yang bisa dilakukan lewat aplikasi ini di antaranya adalah isi pulsa semua operator, tagihan telepon, cek tagihan PLN, pembelian tiket pesawat dan kereta api, tagihan tv berbayar dan internet, pembayaran toko online atau ecommerce.

Transaksi dengan menggunakan aplikasi Jenius sangat menguntungkan karena Jenius menggratiskan semua biaya transaksi perbankan. Jadi misalnya Anda membeli pulsa Telkomsel Rp 100.000, Anda akan membayar persis sesuai angka tersebut tanpa ada tambahan biaya sama sekali. Pembebasan biaya transaksi perbankan itu diberikan sebanyak 50 transaksi interbank transfer dan 50 ATM cash withdrawal per bulan. Jika dalam sebulan transaksi melebihi jumlah tersebut baru akan dikenai biaya normal.

Untuk bisa cek tagihan PLN dan bertransaksi dengan aplikasi Jenius tentu saja, Anda harus memiliki saldo yang cukup di aplikasi tersebut. Terus bagaimana caranya mengisi saldo aplikasi Jenius dengan ATM? Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu mengetahui nomor rekening Jenius Anda. Dalam hal ini bukan cashtag seperti $ideaku tapi nomor rekening. 

Untuk mengetahuinya, buka aplikasi Jenius Anda di bagian Profil & Setting. Lalu di situ ada nama Anda, cashtag dan di bawahnya ada 11 angka, itulah nomor rekening Anda di Bank BTPN. Jadi jika Anda ingin mengisi saldo aplikasi Jenius, tinggal datang ke mesin ATM dan lakukan transfer uang ke nomor rekening tersebut. Jika Anda menggunakan bank lain, maka Anda harus mengisi dulu kode bank BTPN di depan nomor rekening tersebut yakni 213.