Apa Itu Digital Agency? Simak Penjelasannya Dibawah Ini!

Sesuai dengan namanya, digital agency adalah sebuah agen yang berperan sebagai pihak ketiga untuk membantu para kliennya dalam memasarkan sebuah produk/jasa dan dilakukan secara digital atau online melalui jaringan internet.

Keberadaan agensi digital sangat penting dalam dunia bisnis di era modern seperti sekarang ini. Hal tersebut karena proses pemasaran produk/jasa secara online memang lebih efektif dibanding pemasaran konvensional. 

Layanan Agensi Digital

Agensi ini mampu menawarkan berbagai jenis pelayanan yang dibutuhkan dalam proses pemasaran digital, seperti:

  • Membantu proses peningkatan branding secara online.
  • Meningkatkan SEO ( Search Engine Optimisation ) website pada mesin pencarian.
  • Pelayanan social media marketing management.
  • Online Advertising yang meliputi berbagai platform semisal Facebook, Instagram, Google, Youtube, Tiktok Ads dan lain sebagainya.
  • E-commerce Advertising.
  • Content Marketing.

Daftar layanan jasa yang ditawarkan oleh agensi digital dapat dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan para klien. Sebab perlu Anda ketahui, setiap produk/jasa tent memiliki segmentasi yang berbeda sehingga dibutuhkan pemasaran digital dengan cara, strategi serta platform yang berbeda pula.

Manfaat Menggunakan Jasa Agensi Digital 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, proses pemasaran dengan menggunakan layanan jasa yang ditawarkan oleh agensi digital lebih efektif. Hal tersebut karena cakupan yang bisa didapatkan oleh agensi digital ini luas. 

Untuk lebih jelasnya, berikut kami hadirkan beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari menggunakan layanan jasa digital agency bagi perusahaan Anda.

  1. Membangun brand awareness

Dalam dunia pemasaran digital, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar proses tersebut bisa berjalan dengan lancar, salah satunya yaitu dengan membangun brand awareness atau kesadaran produk pada audience. 

Hal tersebut tentu bukanlah hal yang mudah dan singkat. Karena. ada berbagai proses yang harus dilakukan agar brand Anda yang dipasarkan secara digital tersebut bisa dikenal dengan cepat. 

Nah, disinilah peran agensi digital dibutuhkan. Mereka akan membantu Anda dalam mengatur strategi pemasaran yang tepat, terstruktur dan berdasarkan pengalaman dan keahlian mereka. Jika brand awareness sudah terbangn, maka peluang untuk uaha berkembangpun akan semakin terbka lebar.

  1. Menyasar target pasar yang tepat

Dengan pengalaman dan keahlian yang dimiliki oleh para tim agensi digital, mereka bisa membuat para kliennya mendapatkan target pasar yang tepat, terarah dan sesuai dengan sasaran serta kriteria yang dibutuhkan.

Hal tersebut tentu akan sangat sulit terealisasi jika Anda melakukan promosi secara konvensional atau offline, misalnya memasang baliho di jalan protokol. Hal tersebut tidak akan bisa diketahui persis berapa orang dan siapa saja yang melihat baliho tersebut.

Jika dilakukan secara online, proses pemasaran akan lebih efektif  dan efisien. Selain itu, Anda bisa memangkas biaya karena sejatinya dalam pemasaran digital hanya ada biaya optimasi saja tak perlu biaya akomodasi, transportasi atau biaya lainnya yang biasa dibutuhkan dalam pemasaran konvensional.

  1. Meningkatkan konversi penjualan

Salah satu media digital yang paling sering digunakan oleh para agensi pemasaran digital adalah SEM (Search Engine Marketing). Penggunaan SEM ini dinilai sangat ampuh karena memiliki tingkat konversi yang tinggi. Dengan konversi yang tinggi, maka kesempatan mendapatkan ROI (Return of Investment) yang sesuai harapan pun akan semakin. 

Jadi, jika Anda mengharapkan sebuah konversi yang lebih cepat, maka teknik beriklan menggunakan SEM bisa dikatakan cara yang paling mudah dan tepat.

Itulah dia sekilas tentang apa itu digital agency, layanan yang ditawarkan hingga manfaat dari menggunakan jasanya. Jika Anda tertarik untuk menggandeng digital marketing agency profesional sebagai partner bisnis, Anda bisa menghubungi Ideoworks sekarang juga!