Store jewellery Indonesia
Store jewellery Indonesia

Toko emas di Indonesia memang cukup berjamur. Selain karena kepercayaan masyarakatnya yang masih tinggi pada investasi perhiasan, penggunaan emas di kalangan masyarakat juga masih menjadi favorit. Tentunya, Anda yang baru pertama kali membeli emas bisa dibuat bingung dengan pemikiran toko mana yang harus dikunjungi. Yuk, simak ulasan tentang tips memilih store jewellery indonesia yang berkualitas dibawah ini.

Tips Memilih Store Jewellery Indonesia

Membeli perhiasan memang mudah, namun Anda tidak bisa membelinya di sembarang toko. Bisa-bisa, harga beli dan harga jual sangat jauh berbeda. Agar transaksi dan investasi Anda aman, Anda harus benar-benar memilih toko yang terpercaya. Nah, untuk mencari toko mana yang terbaik, Anda bisa menilainya dari hal-hal berikut ini, yaitu :

Store jewellery Indonesia
Store jewellery Indonesia

1. Pilih Toko yang Mau Mendengarkan Anda

Toko yang baik adalah yang para pelayannya mau mendengar apa kebutuhan Anda, bukan Anda yang menerima apa yang mereka jual. Jika Anda mencari cincin tunangan misalnya, maka toko emas yang dapat Anda pilih adalah mereka yang menawarkan kepada Anda berbagai cincin tunangan terbaik, bukan yang malah menawarkan perhiasan jenis lain.

2. Telah Dipercaya Banyak Orang

Toko yang telah memiliki banyak konsumen pastinya toko yang dipercaya. Dengan memilih toko yang dipercaya banyak orang, maka Anda bisa merasa aman dan tenang kala bertransaksi perhiasan. Pasalnya, reputasi juga sangat menentukan dengan kualitas dan harga yang di banderol.

3. Ada Banyak Layanan

Selain menjual perhiasan, toko emas yang baik adalah toko yang juga menawarkan layanan lainnya. Jadi, di toko itu tidak hanya jual-beli saja. Misalnya saja toko perhiasan dengan gemologist terlatih, bench jeweler atau orang yang ahli dalam memperbaiki perhiasan juga ada disana, serta custom design. 

4. Banyak Desain untuk Dipilih

Selanjutnya, toko perhiasan yang terbaik untuk dipilih adalah mereka yang memiliki banyak desain. Jadi, Anda tidak akan menemukan gaya yang monoton disana. sebaliknya, Anda bisa bebas memilih banyak jenis dan model perhiasan untuk bisa Anda koleksi. Bahkan, jika memungkinkan, Anda juga bisa memiliki perhiasan dengan edisi terbatas.

5. Bersertifikat

Perhiasan yang dijual oleh store jewellery Indonesia adalah perhiasan yang bersertifikat. Hal ini lantaran perhiasan tersebut artinya telah disahkan oleh Gemological Institute of America (GIA) sehingga bisa bebas dibeli dan dijual dimana saja. Selain itu, sertifikasi tersebut juga berguna untuk menunjukkan kualitas batu perhiasan dan juga kealamiannya.

6. Kualitas Perhiasan Lainnya Juga Layak

Jika toko menjual berlian, maka sudah wajar jika mereka harus benar-benar mampu untuk menunjukkan kualitas keabsahannya dengan sertifikat. Namun bagaimana dengan perhiasan jenis lainnya? Jangan khawatir, toko juga perlu menunjukkan kualitas perhiasan-perhiasan tersebut agar bisa dikatakan layak.

Misalnya saja, jika Anda membeli cincin dari logam mulia, maka Anda bisa menentukan dari cap verifikasinya. Cap-cap tersebut mulai dari 10K, 14K, hingga 18K juga ada. Jika cap tadi untuk emas, maka ada cap verifikasi berupa PLT untuk Platinum. Nah, toko yang baik dan terpercaya tidak akan ragu untuk menunjukkan cap ini kepada Anda.

7. Ada Garansi Pengembalian Perhiasan

Terakhir, tips untuk memilih toko perhiasan yang terpercaya adalah dengan melihat jaminan alias garansi yang diberikan. Dengan garansi tersebut, Anda bisa bebas melakukan pengembalian kapanpun jika ada masalah. Tentunya, hal ini harus disertai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Demikian ulasan tentang tips memilih store jewellery Indonesia yang terpercaya dan berkualitas. Semoga ulasannya bermanfaat.