Berita politik terkini
Berita politik terkini

Berita terkini menyebutkan Presiden AS Donald Trump mengeluarkan ancamannya. Ia akan menutup seluruh akses perbatasan AS-Meksiko, jika pendanaan proyek tersebut tidak direalisasikan.
Berita politik terkini pada Mata-mata Politik menampilkan berita teraktual dan terbaru. Media online perintis pertama yang menyajikan berita nasional maupun internasional, yang telah diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia. Media ini cocok dijadikan sumber referensi berita terhangat bagi Anda.

Pembangunan tembok perbatasan yang ditengarai membutuhkan miliaran dolar dana nampaknya, membuat pro-kontra. Bahkan, Trump dengan tegas akan membuktikan ancamannya jika pendanaan ini sampai terhenti
Disebutkan dari serangkaian cuitannya di Twitter, ia menyebut hal ini sebagai jalur alternatif dari tidak adanya tembok pemisahan total dari Meksiko. Termasuk disebutkan jika perusahaan mobil AS akan ditarik keluar dari wilayah tersebut.

Nampaknya ancaman orang nomor satu di Amerika ini sekali lagi menaikkan taruhan dalam pergolakan politik yang sebelumnya telah menyebabkan penutupan sebagian pemerintah AS. Serta kemungkinan akan mendominasi isu politik Kepresidenan Trump di awal tahun ketiganya.

Berikut pernyataan Trump seperti yang dikutip media lokal setempat.
“Kami akan paksa untuk menutup Perbatasan Selatan sepenuhnya jika Demokrat tidak memberi uang untuk menyelesaikan tembok perbatasan dan mengubah undang-undang imigrasi yang konyol!”
Ia juga menyebutkan dengan penutupan perbatasan ini, Trump berjanji membawa hubungan Meksiko-AS kembali seperti sebelumnya, bahkan sebelum perjanjian NAFTA diberlakukan. Perdagangan bebas di Kanada, Meksiko, serta Amerika juga kembali dibuka.

Trump bersikeras menginginkan pendanaan yang besarnya sekitar 5 miliar dolar guna membangun lebih dari 200 mil tembok perbatasan ini, karena ia menilai perlu menghentikan imigrasi ilegal serta menjadi magnet utama bagi para penjahat, narkoba dan teroris.

Namun, agaknya lawan politik Trump, khususnya di Partai Demokrat serta beberapa di Partai Republik Trump menengarai ini hanya lah bentuk alat politik yang dijalankan untuk menyiapkan basis pemilih sayap kanan Trump, atau Xenophobia.
Bahkan isu ini makin panas, Jika Partai Demokrat menolak tanda tangan. Trump akan membalas untuk tak tandatangani rencana anggaran pemerintah tentang meninggalkan 800 ribuan karyawan federal tanpa bayaran.

Berita terakhir menyebutkan terjadi negosiasi tentang Government shutdown ( penutupan pemerintah sebagian), dengan menyediakan sejumlah dana keamanan dan dipastikan tak ada perdebatan baru sebelum Rabu depan, sesuai jadwal.
Berita politik terkini dari mata-mata politik, terdepan, terpercaya dan teraktual.

Sumber: m.cnnindonesia.com/internasional/20181229030538-134-357220/trump-ancam-tutup-seluruh-perbatasan-as-meksiko