Barcelona sukses menjuarai Copa del Rey 2014-2015 seusai mengalahkan Athletic Bilbao 3-1 pada partai final di Stadion Camp Nou, Sabtu atau Minggu (31/5/2015) dini hari WIB.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Barcelona langsung tampil menekan sejak menit-menit awal. Beberapa kali skuad asuhan Luis Enrique itu mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

Pada menit ke-10, Lionel Messi sukses menyarangkan bola ke dalam gawang Bilbao. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena hakim garis lebih dulu melihat Messi berada di posisi offside.

Messi akhirnya mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-20. Menerima umpan Daniel Alves, Messi sukses mengecoh empat pemain Bilbao sebelum menyarangkan bola untuk membawa Barcelona unggul 1-0.

Meski unggul, Barcelona tidak menurunkan tempo permainan. Bahkan, Barcelona hampir kembali mencetak gol jika kiper Bilbao, Iago Herrerin, tidak melakukan penyelamatan gemilang saat menepis bola sundulan Gerard Pique pada menit ke-24 dan bola tendangan Luis Suarez pada menit ke-26.

Pada menit ke-36, Neymar menggandakan keunggulan Barcelona menjadi 2-0. Menerima umpan tarik Suarez di dalam kotak penalti, striker asal Brasil itu dengan mudah menyarangkan bola tanpa mampu dihalau Herrerin.