Kalah Dari Hanoi T&T, PERSIB Tampil di Piala AFC
Maung Bandung berada satu grup dengan Ayeyawady United (Myanmar), Lao Toyota FC (Laos) dan New Radiant (Maladewa).

Pada babak pertama, PERSIB sudah langsung memperagakan gaya permainan cepat dan mengimbangi Hanoi, namun rapihnya permainan tuan rumah membuat Tantan dan kawan-kawan sedikit kesulitan menembus pertahanan Hanoi.

Hanoi berhasil memecah kebuntuan di menit ke-34 dari titik putih. Gol yang diciptakan oleh Gonzalo Marronkle tersebut berawal dari pelanggaran yang dilakukan Dias Angga di kotak terlarang pada menit ke-31. Gol tersebut juga menjadi penutup babak pertama yang berakhir 1-0.

Babak kedua baru berjalan beberapa menit, I Made Wirawan dipaksa memungut bola dari gawangnya setelah pada menit ke-46 Hoang Vu Samson berhasil melesatkan bola ke gawang Made, memanfaatkan bola muntah dari sundulan Marronkle yang mengenai tiang gawang.

Maung Bandung coba bangkit dan melepaskan dari tekanan tuan rumah. Menit ke-50, jangkar PERSIB Vladimir Vujovic coba masuk daerah pertahanan Hanoi. Namun sundulannya melesat tinggi di atas gawang Hanoi. Begitu juga crossing Supardi yang masih dapat diamankan penjaga gawang Hanoi.

Fokus menyerang, PERSIB kembali kebobolan pada menit 56. Marronkle kembali menuliskan namanya di papan skor setelah melakukan serangan balik dan melewati barisan pertahanan PERSIB, tendangan ke pojok kiri ini gagal dihalau I Made Wirawan.

Hoang Vu Samson kembali menunjukkan kelasnya sebagai seorang mesin gol. Gol keduanya ini dicetak menit 70 melalui sundulan, setelah berdiri bebas di kotak penalti PERSIB. Tertinggal 4-0 tidak membuat Maung Bandung diam, Hariono menit ke-73 mencoba melakukan tendangan namun masih jauh dari target.

Menjelang akhir pertandingan, kesempatan emas untuk memperkecil keunggulan melalui titik putih gagal dimanfaatkan oleh Makan Konate. Tembakan kerasnya masih dapat dipatahkan oleh penjaga gawang Hanoi, tambahan waktu dua menit pun tidak membuat skor berubah, 4-0 untuk kemenangan Hanoi.

Berikut susunan kedua kesebelasan.

Hanoi T&T: Duong Hong Son, Nguyen Quoc Long, Nguyen Hong Tien, Duong Thanh Hao, Daneil Cyrus, H. Hector, Phạm Thanh Luong, Nguyen Van Quyet, Do Duy Manh (’68 Nguyen Ngoc Duy), Smason Kayode (’81 Bui Van Hieu), Gonzalo Marronkle (c).

Pelatih: Phan Thanh Hung.

PERSIB: I Made Wirawan (PG), Supardi, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Dias Angga, Taufiq (’59 Hariono), Dedi Kusnandar, Makan Konate, M. Ridwan (’77 Tony Sucipto), Atep (c), Tantan.sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here