Kebijakan PT Liga Indonesia untuk memperpanjang kembali pendaftaran pemain lokal tentu menjadi kabar baik untuk seluruh kontestan Indonesia Super League (ISL). Hal ini menjadi sebuah kesempatan bagi tim-tim ISL guna menambah kembali amunisi jelang bergulirnya liga. Sebelumnya pendaftaran pemain lokal memang dibatas hingga 27 Februari, sementara untuk pendaftaran pemain asing sampai 10 April. Kebijakan tersebut akhirnya dirubah serentak 10 April.

Berdasarkan regulasi yang dikeluarkan PT. LI maksimal sebuah tim bisa mendaftara hingga 30 pemain dalam satu musim. Seminimum-minimumnya 18 pemain. Hingga kini Persib memiliki 22 pemain, jumlah yang sedikit dengan jumlah kompetisi yang diikuti Maung Bandung. ISL akan bergulir bersamaan dengan Piala Indonesia, belum lagi AFC Cup.

Menurut Jajang Nurjaman timnya bisa saja mengambil sekitar dua pemain lagi. Namun dikatakannya hal itu tidak gampang, karena pemain lokal berkualitas sudah dimiliki oleh klub lain. Menyoal pemain yang sedang nganggur, ia tidak ingin mengambil resiko. Proses seleksi harus terlebih dulu ditempuh.

“Diperpanjang hingga tanggal 10 April mendatang, kita bisa saja nambah sekitar dua pemain, kita masih harus nyari siapa pemain tersebut, enggak gampang pemain lokal yang bagus kan sudah di milikin klub lain,” paparnya.

Sementara itu, gelandang Persib Taufiq menanggapi akan perpanjangan pendaftaran pemain lokal tersebut. Menurutnya hal itu bisa menjadi kesempatan untuk skuatnya guna menambah amunisi. Kendati semua kewenangan dikembalikan kepada pelatih. “Ya kalau gitu kita punya kesempatan untuk nambah,” katanya.

Terpenting bagi pemilik nomor punggung 8 ini adalah, bagaimana memaksimalkan segala kesempatan dan kekuatan yang ada. Bagaimanapun pelatih adalah nahkoda tim yang akan menentukan pemain yang dibutuhkan. Pemain hanya bisa berusaha maksimal menjawab kepercayaan.

“Ya dengan pemain yang ada kita maksimalkan lah dan juga memang kita laksanakan apa kata pelatih dan memang lihat keadaan juga kan, mau giimanapun juga berusaha memberikan yang terbaik,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here