Fernando Alonso bakal berada satu tim dengan pembalap senior yang lain di McLaren, yakni Jenson Button. Populer dengan sikap kompetitifnya, mantan pembalap Formula One (F1), John Watson, meyakini Alonso bakal meninggalkan Button di belakang.

Setelah lima tahun tanpa gelar di Scuderia Ferrari, Alonso memutuskan untuk kembali ke McLaren, tim yang pernah ia bela pada 2007 bersama dengan Lewis Hamilton. Kali ini, ia akan berdampingan dengan driver asal Inggris lainnya, yaitu Button.

Ini adalah musim kelima Button bersama McLaren. Namun kualitasnya diragukan melihat hasil-hasil beberapa tahun sebelumnya. Apalagi saat ini tim yang bermarkas di Surrey, Inggris itu menggunakan mesin Honda yang kepayahan pada pramusim pertama di Jerez.

“Jenson adalah pria yang pintar dan punya peran di timnya. Dia akan melakukan yang terbaik dan mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki mobilnya. Kelebihannya? Dia punya pengalaman dan pria yang baik,” kata Watson, seperti dilaporkan PlanetF1, Senin (16/2/2015).

“Kelemahannya terlihat saat pramusim pertama. Seberapa jauh dia dengan konsisten mengembangkan perfoma mobil seperti rekan setimnya, Fernando Alonso. Saya yakin dia (Alonso) akan unggul, khususnya dalam perolehan poin,” tambahnya.

Sebagai tambahan, saat masih aktif membalap di level Grand Prix. Watson telah memenangkan empat seri bersama McLaren pada era 80-an. Menurutnya perbedaan kualitas antara Alonso dan Button akan terlihat pada saat kualifikasi sebelum balapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here