SEA Games Singapura
SEA Games Singapura

JAKARTA – Meski belum mendapatkan alat-alat untuk menjalani Pelatnas, namun cabang olahraga anggar telah mengantongi tim inti yang akan turun di SEA Games Singapura. Nomor beregu akan menjadi andalan olahraga yang mengandalkan ketangkasan itu.

Pengurus Besar Ikatan Anggar Selurus Indonesia (IKASI) telah menyelenggarakan Pelatnas sejak Oktober 2014 lalu di Jakarta. Tahap seleksi akhir juga telah selesai dilaksanakan pada 24 – 29 Januari 2015 dengan mendapatkan 24 atlet yang akan diberangkatkan.

“Kami sudah mengantongi tim inti untuk SEA Games, ada 24 atlet yang akan dibawa hasil dari seleksi nasional terdiri dari 12 putra dan 12 putri,” kata Wakil Pembinaan Prestasi Anggar, Lucky, kepada Okezone, Senin (2/2/2015).

“Kami yakin akan mendapat tiga emas. Khususnya di kelompok beregu putra maupun putri, kekuatan kami berimbang di sana,” tambahnya.

Dari 24 atlet yang akan berangkat ke Negeri Singa pada Juni 2015 nanti, terdapat tiga atlet yang berlaga di Asian Games 2014 yaitu Reni Anggraini, Ima Sapitri, dan Diah Permatasari. Ketiganya akan menjadi andalan rombongan anggar kali ini.

Mengenai peta persaingan nanti, ada tiga negara yang akan diwaspadai penampilannya dan menjadi rival utama Indonesia yaitu Vietnam, Thailand, dan tuan rumah Singapura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here