Barack Hussein Obama Saat Menjamu LA Galaxy di Gedung Putih
Barack Hussein Obama Saat Menjamu LA Galaxy di Gedung Putih

WASHINGTON D.C. – Menjadi pesepakbola dan sekaligus penyuka sesama jenis alias gay, tak pernah mudah dijalani oleh Robbie Rogers. Tapi setidaknya mulai sekarang, beban dan tekanan soal kehidupan pribadinya itu bisa sedikit terangkat berkat Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Rogers bersama rekan-rekan setimnya di Los Angeles Galaxy, Senin (2/2/2015) waktu setempat atau Selasa (3/2/2015) WIB, diterima dengan tangan terbuka oleh Obama di Gedung Putih.

Galaxy tak datang sendiri ke kediaman kepresidenan negara adidaya itu, melainkan bersama LA Kings, klub hoki es pemenang Stanley Cup.

Dalam perjamuannya, Obama “merangkul” Rogers dan memberi pujian karena berani dengan terbuka menyatakan bahwa dia seorang penyuka sesama jenis.

“Saya ingin mengenalkan pada Anda soal apa yang sudah dilakukan Robbie Rogers terhadap publik lewat jalur olahraga profesional. Dia seorang pemain gay pertama yang mengakuinya (di pentas MLS),” ujar Obama kepada ESPN, Selasa (3/2/2015).

“Saya pikir seorang atlet seperti Robbie mengutamakan kemenangan dan itu merupakan arti dari kompetisi. Tapi Robbie, Anda juga menginspirasi banyak orang di sini (AS) dan seluruh dunia. Kami sangat bangga pada Anda,” tambahnya.

Rogers pun tak ketinggalan memberi respons di mana dia mengaku terkejut, begitu namanya disebut presiden yang pernah bersekolah di Indonesia tersebut.

“Saya sangat kaget, dan sebenarnya hal itu merupakan kejutan yang menyenangkan. Dengan hanya menyebutkan asal-muasal saya saja, saya sudah merasa teristimewa,” timpal mantan winger Leeds United berusia 27 tahun itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here