Setelah pertarungan sengit selama 94 menit, akhirnya Arema Cronous berhasil menjuarai SCM Cup 2015. Gol semata wayang Arema Cronous yang dilesakkan oleh Gilang Ginarsa pada menit ke 76 lewat tandukan tendangan penjuru dan tak lolos dari tangkaan Dian Agus, menjadi gol penentu kemenangan Arema Cronous pada partai Final SCM Cup yang digelar pada hari Selasa pukul 19.00 WIB di Stadion Jakabaring, Palembang.

Begitu peluit dibunyikan, Sriwijaya langsung mendikte pertandingan. Serangan demi serangan terus dibangun Laskar Wong Kito. Namun, justru Arema yang lebih dulu mendapat peluang.

Pada menit 9, Ferry Aman Saragih menerima umpan jauh di kotak penalti. Setelah mengontrol bola, ia langsung melepas tembakan. Sial baginya, bola mampu diredam kiper Dian Agus.

Pada menit 22, tuan rumah balik mengancam. Mouri Makan melepas crossing dari sisi kanan. Titus Bonai yang sudah menunggu di kotak penalti mampu menanduk bola. Apa daya, sundulan Tibo tak tepat sasaran.

Sriwijaya kembali mendapat peluang pada menit 37. Umpan pendek Tibo berhasil diterima Ferdinand Sinaga yang kemudian menerobos kotak penalti. Akan tetapi, sepakan ferdinand masih melambung. Hingga babak pertama usai, skor masih imbang 0-0.

Di paruh kedua, tempo pertandingan makin cepat. Kedua tim terus bertukar serangan.

Menit 51, Laskar Wong Kito nyaris membuka keunggulan. Di tengah kemelut, Yohanis Nabar menyontek bola. Namun, usahanya digagalkan kiper Arema Made Wardana.

Selang 4 menit, tuan rumah kembali mendapat peluang emas. Sayangnya, Asri Akbar yang sudah sendirian di kotak penalti gagal menuntaskan umpan matang dari Tibo.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit 76. Berawal dari sepak pojok, Gilang Ginarsa sukses menanduk bola ke gawang Sriwijaya. Skor jadi 1-0 untuk Arema dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Sriwijaya: Dian Agus, Abdoulaye Maiga, Asri Akbar, Raphael Maitimo, Mouri Makan, Fatur Rahman, Ferdinand Sinaga, Wildiansyah, Titus Bonai, Fachrudin, Yohanis Nabar

Arema: Made Wardana, Purwaka Yudi, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Alfarizi, Beny Wahyudi, Juan Revi, Ferry Aman Saragih, I Gede Sukadana, Yao Rudy, C Gonzales

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here