Cara Tepat dan Benar Memilih Toner Mesin Fotocopy Canon

mesin fotocopy canon 3

Untuk menghasilkan teks serta gambar pada mesin fotocopy pastinya memerlukan sebuah tinta serbuk yang biasa dinamakan toner. Toner ini memang tak dapat dipisahkan dari mesin fotocopy karena memegang peranan yang sangat penting dalam proses penggandaan dokumen baik untuk kepentingan komersil seperti usaha fotocopy center maupun untuk kepentingan pekerjaan di kantor. Mesin fotocopy canon sebagai sebuah mesin fotocopy yang banyak digunakan pada usaha fotocopy center juga memerlukan toner ini untuk hasil cetak tulisannya, akan tetapi dalam pemilihan toner yang sesuai dengan mesin fotocopy tersebut diperlukan pemilihan yang tepat supaya tidak sampai merusak komponen dari mesin fotocopy tersebut.

Pemilihan toner yang tepat bagi suatu mesin fotocopy misalnya seperti mesin fotocopy canon ternyata sangat penting untuk diperhitungkan mengingat  banyak jenis toner bajakan saat ini yang beredar di pasaran. Toner bajakan atau palsu tentunya sangat merugikan karena toner ini dapat merusak permukaan Drum sebuah mesin fotocopy dan tampak menjadi jelek. Padahal seperti sudah diketahui banyak orang terutama bagi mereka yang mengerti akan komponen dari sebuah mesin fotocopy, bagian Drum tersebut sparepartnya sangat mahal dibanding sparepart komponen/bagian mesin fotocopy lainnya.

Maka dari itu agar hasil cetak mesin fotocopy tetap dapat berkualitas namun tetap menjaga setiap komponen dan bagian dari mesin fotocopy dengan baik, kita harus dapat memilih jenis toner yang tepat untuk mesin fotocopy tersebut. Bagaimana cara memilih toner yang benar dan tepat untuk mesin fotocopy tersebut?

  1.    Sebaiknya pilihlah toner yang bermerk yang tertulis pada kemasan toner tersebut.
  1.    Setiap mesin fotocopy menggunakan jenis toner yang berbeda maka pastikan dengan baik bahwa pada kemasan toner yang akan dibeli tersebut tertulis tipe mesin fotocopy yang kita digunakan. Misalkan CANON NP 6550 dan IR 4570.
  1.    Usahakan jangan tergiur dengan toner yang dijual dengan harga murah untuk mengantisipasi toner tersebut tersebut adalah toner bajakan atau palsu.
  1.    Belilah toner mesin fotocopy tersebut di showroom resmi dan pada penjual yang telah terpercaya.
  1.    Perhatikan dan teliti kembali dengan baik bahwa toner yang kita beli setiap 1 kg-nya dapat menghabiskan sampai 20.000 lembar copyan sesuai dengan standar atau patokan yang telah ditetapkan.

Itulah cara memilih jenis toner yang tepat dan benar untuk mesin fotocopy dan semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda yang belum mengetahuinya.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *