Tips Cara Agar Memiliki Anak Cerdas

Bagi Anda yang telah memiliki anak, tentu sangat berharap banyak bahwa Anda memiliki anak cerdas. Namun, hal tersebut tidak bisa kita peroleh berikut saja dengan hanya mengandalkan bakat mereka. Anda pun perlu memberi mereka pendidikan yang tepat, nutrisi, dan berbagai cara-cara lainnya. Untuk Anda yang ingin anaknya tumbuh cerdas, berikut akan kami paparkan 5 cara yang bisa Anda lakukan:

1.  Asahlah Kecerdasan Emosional si Kecil

Mengasah emosional si kecil wajib dilakukan. Hal ini tidak kalah penting untuk kecerdasan kognitif mereka yang diukur dengan IQ. Kecerdasan emosional dapat membantu perkembangan si kecil agar dapat bersosialisasi.

anak cerdas
anak cerdas

2.  Mengajarkan Bahasa Asing

Ajarkanlah mereka bahasa asing, seperti bahasa Inggris. Bahasa asing akan mendidik mereka secara bilingual. Artinya, si kecil akan terlatih kemampuan komunikasinya secara baik. Selain itu, ahli bahasa juga menyebutkan bahwa anak yang belajar bahasa asing dapat memecahkan masalahnya dengan mudah.

3.  Memberi Asupan Nutrisi Seimbang

Selain memberi mereka banyak wawasan-wawasan baru, berilah mereka asupan gizi dan nutrisi yang seimbang. Asupan nutrisi akan membantu perkembangan kecerdasan mereka dari dalam. Pada umumnya, otak anak akan mengalami pertumbuhan pesat pada masa usia mereka 4 tahun.

4.  Hargai Proses Belajar Mereka

Tidak hanya orang dewasa saja yang perlu dihargai. Menurut sejumlah penelitian, anak-anak juga memerlukan penghargaan atas hasil proses belajar mereka. Pujilah mereka pada saat sukses maupun gagal. Tujuannya agar mengembangkan rasa kepercayaan dirinya agar menjadi sosok yang tangguh dan bermental bagus.

5.  Berikan Mereka Kesempatan Bermain kreatif

Berilah mereka kesempatan agar bisa bermain kreatif. Mengembangkan kreativitas secara alami adalah hal yang tak kalah penting. Tujuannya yaitu untuk memberi ruang dan juga merangsang imajinasi anak. Terkait hal ini, Anda tidak perlu memberinya mainan baru dan mahal. Berilah mereka mainan dari bahan yang sederhana.

Itulah 5 cara yang bisa Anda lakukan agar memiliki anak cerdas. Jangan lupa beri mereka susu formula yang tepat. Salah satu susu formula terbaik yaitu Wyeth Nutritions yang cocok untuk berbagai umur si kecil.