Bisnis

6 Daftar Persiapan Seserahan Lamaran Untuk Pihak Pria

Acara lamaran menjadi acara penting yang harus dilakukan sebelum melangkah ke jenjang selanjutnya yaitu pernikahan. Di lamaran ini jika diterima oleh pihak wanita maka akan diputuskan juga kapan waktu pernikahannya sehingga persiapan yang matang sebelumnya juga perlu dilakukan sebelum lamaran yang dilakukan. Salah satu persiapan penting yang harus dilakukan yaitu mempersiapkan cincin lamaran dan seserahan lamaran akan apa saja yang akan dan harus dibawa terutama oleh pihak keluarga pria.

Berbagai barang yang bisa dibawa dalam seserahan lamaran dari pihak pria biasanya tidak hanya satu jenis barang, akan tetapi bisa lebih lengkap sesuai dengan kebutuhan atau yang akan dipakai pihak wanita. Buat anda yang merencanakan untuk lamaran maka tidak ada salahnya mempersiapkan berbagai seserahan seperti berikut.

  1. Hantaran pakaian. Membawa pakaian sebagai bagian dari seserahan lamaran penting diperhatikan karena nantinya akan dipakai oleh pihak wanita. Dari itu sebelum membelinya sebaiknya ketahui terlebih dahulu akan pakaian yang disukai pasangan, berikut model sampai dengan ukurannya. Busana untuk pakaian ini tidak hanya sebatas baju atau celana tetapi juga busana lainnya seperti sepatu, sandal, dan yang lainnya.
  2. Perlengkapan ibadah. Perlengkapan ibadah yang dibawa tentunya yang sesuai dengan kepercayaan masing-masing, semisal bagi orang Islam maka perlengkapan ibadah seperti mukena, sajadah, tasbih, sampai dengan Al-Qur’an wajib menjadi bagian dalam seserahan lamaran.
  3. Make up atau alat kosmetik. Yang namanya wanita pastinya tidak jauh dari make up atau alat-alat kosmetik. Berbagai perlengkapan untuk kosmetik ini juga perlu dipersiapkan untuk acara seserahan. Hampir sama seperti pakaian sebelum membelikannya sebaiknya dibicarakan terlebih dahulu dengan pasangan kosmetik apa yang biasa dipakainya karena setiap wanita biasanya sudah memiliki kosmetiknya masing-masing.
  4. Siapkan seragam untuk keluarga. Persiapan selanjutnya yang perlu dilakukan yaitu mempersiapkan pakaian yang akan dikenakan nanti bersama keluarga saat acara lamaran. Jika ada budget lebih tidak salahnya menyamakan busana yang seragam untuk anggota keluarga lainnya minimal untuk kedua orang tua. Pilihan seragamnya bisa beragam yang terpenting kompak dan pas saat dikenakan, kekompakan bersama keluarga tentunya bisa memberikan kesan yang baik untuk keluarga pihak wanita saat lamaran dilakukan.
  5. Transportasi. Jika lokasi ke tempat lamaran atau rumah keluarga pihak wanita cukup jauh maka menyiapkan transportasi sebelumnya perlu dilakukan. Pertimbangkan untuk hal ini yaitu jumlah anggota keluarga yang akan ikut sehingga jumlah kendaraan yang akan dibawa bisa diperhitungkan. Untuk transportasi ini jika untuk lamaran apabila tempatnya terlalu jauh semisal melewati laut atau harus dengan pesawat udara cukup dengan perwakilan keluarga saja supaya lebih menghemat biaya.
  6. Cincin lamaran terbaik. Yang terpenting dalam seserahan lamaran tentu saja adanya cincin lamaran yang dipersiapkan sebelumnya. Pastikan anda memilih yang terbaik karena bisa menjadi kenangan seumur hidup dan akan dipakai selalu.

Untuk cincin lamaran sendiri supaya tidak salah dalam memilih kunjungi saja Miss Mondial & Mondial yang menyediakan berbagai koleksi lengkap untuk cincin lamaran, pernikahan, hadiah anniversary dan yang lainnya. Koleksi model dan desain untuk cincin yang ada di Miss Mondial juga tersedia dengan model-model terbaru, klasik, dan yang lainnya. Memilih langsung di Miss Mondial & Mondial dijamin membuat anda untung besar dengan jaminan keaslian cincin berlian, bahan material berkualitas dan pastinya pelayanan terbaik untuk setiap pembeli.