Perhiasan berlian terbaru
Bisnis

Mudah Sekali, Inilah Cara Tepat Merawat Perhiasan Berlian Terbaru

Perhiasan dengan berlian merupakan perhiasan yang sangat mahal. Karena itu tidak semua orang bisa memilikinya. Anda patut berbangga jika memiliki banyak koleksi perhiasan berlian terbaru. Meskipun memiliki ketahanan yang tinggi, namun keindahan berlian juga bisa hilang apabila tidak dirawat dengan baik. Jangan khawatir, merawat perhiasan dengan berlian tidak sesulit yang Anda bayangkan. Berikut ini beberapa cara merawat perhiasan yang bisa Anda ikuti dengan mudah:

Bersihkan Perhiasan Secara Berkala

Kebersihan menjadi salah satu hal penting yang perlu Anda perhatikan. Jika perhiasan tidak bersih maka keindahannya juga akan berkurang. Bersihkan perhiasan secara berkala, paling tidak satu kali seminggu. Hindari membersihkan berlian menggunakan sabun mandi ataupun sabun cuci piring karena bisa mengurangi kilau berlian. Anda lebih disarankan membersihkan berlian menggunakan metode uap ultrasonic. Sesekali Anda juga bisa membawanya ke toko perhiasan untuk dibersihkan.

Jauhkan dari Paparan Klorin

Salah satu bahan yang berbahaya untuk perhiasan berlian asli adalah klorin. Bahan ini pada umumnya ditemukan pada air dalam kolam renang. Jadi bagi Anda yang sering berenang, lepas terlebih dahulu semua perhiasan sebelum masuk ke dalam kolam renang. Klorin berbahaya karena bisa membuat logam emas kuning pada perhiasan menjadi lunak sehingga berlian yang ada berisiko terlepas.

Jauhkan dari Kosmetik, Lotion, dan Parfum

Selain klorin, perhiasan Anda juga harus dijauhkan dari beberapa bahan lainnya seperti kosmetik, lotion, dan parfum. Bahan-bahan kimia yang terkandung di dalam produk kecantikan tersebut bisa meninggalkan residu pada perhiasan. Apabila terjadi secara terus menerus maka berlian akan memudar dan kehilangan kilaunya. Selalu lepas perhiasan sebelum Anda menggunakan produk kecantikan baik itu makeup maupun skincare.

Perhiasan berlian terbaru

Jauhkan dari Air

Mungkin banyak di antara Anda yang tidak menyangka bahwa perhiasan dengan berlian perlu dijauhkan dari air. Bagian permukaan berlian cukup rentan mengalami perubahaan apabila terkena genangan air. Oleh sebab itu, Anda tidak boleh menggunakannya untuk mandi, mencuci tangan, dan lain sebagainya. Segera keringkan bagian permukaan berlian dengan kain lembut apabila terkena air. 

Simpan Secara Terpisah

Penyimpanan perhiasan juga perlu Anda perhatikan dengan baik. Berlian memang tahan terhadap gesekan dan termasuk batu permata paling keras di dunia. Meskipun begitu, berlian bisa berkurang kualitasnya apabila bergesekan dengan berlian lainnya. Sebaiknya simpan perhiasan secara terpisah. Anda bisa membeli kotak perhiasan yang memang khusus untuk menyimpan perhiasan dengan berlian. Dengan begitu maka perhiasan Anda tidak akan saling bergesekan sehingga kualitasnya tetap terjaga. 

Asuransikan Perhiasan

Poin terakhir ini sering dilupakan padahal penting untuk dilakukan. Pertimbangkan untuk mengajukan asuransi terhadap perhiasan yang Anda miliki. Terutama jika perhiasan Anda sangat mahal hingga puluhan juta rupiah. Mengasuransikan perhiasan bisa membantu Anda meminimalisir risiko kerugian apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Biasanya asuransi ini termasuk barang rusak ataupun hilang.

Itulah beberapa cara merawat perhiasan dengan berlian yang bisa Anda ikuti. Jika ingin menambah koleksi perhiasan, Anda bisa memilih perhiasan dari Miss Mondial dan Mondial Jeweler. Banyak koleksi perhiasan berlian yang pasti akan Anda sukai. Beberapa jenis perhiasan yang ditawarkan yaitu cincin, gelang, kalung, anting, dan masih banyak yang lainnya.

Kelebihan perhiasan dari Miss Mondial dan Mondial Jeweler adalah jaminan keasliannya. Berlian dan logam yang digunakan terbukti asli dengan adanya sertifikat berlian dari GIA. Anda bisa membeli perhiasan secara offline dengan mengunjungi store fisik yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan. Sedangkan pembelian secara online bisa melalui mondialjeweler.com.