Pembayaran BPJS
Bisnis

SimobiPlus Cara Pembayaran BPJS Kesehatan Paling Mudah

Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan Sosial (BPJS) Kesehatan merupakan salah satu program asuransi kesehatan yang dihadirkan pemerintah untuk masyarakat. Ketika memilih asuransi BPJS Kesehatan, Anda akan mendapatkan fasilitas kesehatan sesuai dengan kelas yang dipilih. Kelas I merupakan kelas paling tinggi dengan iuran bulanan paling besar. Sedangkan kelas dengan iuran yang paling rendah yaitu kelas III. Untuk mendapatkan hak asuransi, maka Anda harus melakukan pembayaran BPJS kesehatan setiap bulannya sesuai dengan kelas yang dipilih.

Bagi Anda yang merupakan nasabah Bank Sinarmas, Anda bisa lebih tenang dalam melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan. Karena tersedia cara mudah untuk bayar tagihan BPJS yang bisa Anda lakukan dimana saja dan kapan saja, yakni melalui aplikasi Simobi Plus.

Apa itu SimobiPlus ?

SimobiPlus merupakan aplikasi m-banking milik Bank Sinarmas. Fungsinya yaitu untuk memudahkan transaksi, hingga pembayaran secara digital. Aplikasi m-banking ini, sudah bisa Anda unduh dan pasang langsung melalui smartphone Android, maupun smartphone berbasis iOS. Artinya, Anda bisa langsung menggunakannya.

Namun untuk melakukan aktivasi, silahkan Anda langsung mengunjungi kantor cabang Bank Sinarmas terdekat terlebih dahulu, untuk mengaktifkannya, dan membuat ID serta PIN untuk bisa mengaksesnya.

Pembayaran BPJS

Cara Membayar Iuran BPJS Melalui SimobiPlus

Membayar iuran BPJS melalui aplikasi SimobiPlus ini tergolong sangat mudah. Siapa pun bisa melakukannya. Bagi Anda yang belum mengetahui cara- caranya, silahkan simak dan ikuti langkah- langkah berikut:

  1. Download kemudian pasang aplikasi Simobi Plus di Smartphone Anda
  2. Login dengan masukkan ID dan PIN
  3. Pilih menu pembayaran
  4. Cari menu pembayaran BPJS pada aplikasi
  5. Silahkan masukkan kode IDPEL 8888 + 11 digit nomor kepesertaan BPJS Anda
  6. Tagihan akan muncul
  7. Silahkan sesuaikan jumlah tagihan
  8. Jika jumlah tagihannya sudah sesuai silahkan langsung bayarkan
  9. Pembayaran selesai
  10. Pembayaran iuran BPJS melalui aplikasi ini akan memotong dari saldo. Informasi saldo di rekening Anda juga bisa dicek melalui aplikasi tersebut.

Kelebihan Menggunakan Aplikasi SimobiPlus

Sebagai salah satu aplikasi m-Banking terbaik, ada banyak kemudahan dan juga kelebihan yang ditawarkan. Berikut ini akan diuraikan apa saja kelebihan aplikasi SimobiPlus bagi yang ingin membayar BPJS

  1. User Friendly

simobiPlus merupakan aplikasi yang user friendly. Artinya, aplikasi ini sangat  mudah sekali untuk digunakan oleh siapa saja. Cara penggunaannya pun mudah. Selain itu, fitur- fiturnya sangat mudah sekali untuk diakses dan dipergunakan.

  1. Menyediakan sistem pembayaran online yang instan

Fitur pembayaran yang ada di aplikasi SimobiPlus merupakan cara mudah untuk membayar BPJS. Cara pembayarannya pun sangat mudah dan efisien, dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, bahkan sambil rebahan.

  1. Menyediakan banyak fitur tambahan

Selain untuk pembayaran BPJS Kesehatan, SimobiPlus juga bisa digunakan unuk kebutuhan lainnya. Karena, aplikasi ini dirancang untuk memudahkan Anda saat melakukan berbagai transaksi keuangan maupun pembayaran. Selain BPJS, Anda juga bisa melakukan pembayaran pada layanan lainnya.

  1. Biaya Admin yang tergolong murah

Pembayaran iuran BPJS melalui aplikasi SimobiPlus juga tergolong murah. Karena, pembayarannya tidak memerlukan biaya admin yang besar. Besaran biaya admin di SimobiPlus pun hanya sebesar RP 2500 saja. Dengan nominal tersebut, pembayaran iuran BPJS bisa langsung diproses. Dengan biaya admin yang rendah, tentunya pembayarannya pun akan jauh lebih ringan.

Itulah beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi SimobiPlus yang dapat digunakan untuk pembayaran BPJS kesehatan maupun pembayaran lainnya. Semua kelebihan bisa Anda dapatkan dengan menjadi nasabah Bank Sinarmas.