berbagi inspirasi tentang arsitektur
Bisnis

Berbagi Inspirasi Tentang Arsitektur Rumah Dengan Desain Minimalis

Rumah dengan gaya minimalis sering dikaitkan dengan rumah bergaya modern. Padahal desain rumah minimalis sendiri sudah berkembang sejak lama. Desain minimalis menjadi semakin populer, terutama bagi mereka yang ingin memiliki rumah elegan dengan lahan yang tidak terlalu besar. Artikel ini juga akan berbagi inspirasi tentang arsitektur rumah yang memiliki gaya minimalis.

Jika Anda sedang berencana untuk membangun rumah, desain minimalis bisa menjadi salah satu inspirasi untuk Anda. Dengan memilih gaya yang tepat, tidak mustahil mendapatkan rumah berkelas yang nyaman dipandang dan ditempati. 

Sederet Inspirasi Rumah Bergaya Minimalis

Berikut adalah beberapa inspirasi rumah dengan gaya minimalis yang bisa Anda terapkan:

1. Desain Rumah Minimalis Atap Limas

Mendapatkan desain yang mewah sudah bukan mimpi lagi. Misalnya rumah minimalis yang memiliki atas limas ini. Anda bisa memilih warna putih sebagai cat dinding utama.

Kemudian memberikan atap berwarna abu gelap yang berbentuk limas. Pasang beberapa lampu pada tiang rumah untuk menampilkan kesan lebih elegan.

berbagi inspirasi tentang arsitektur

2. Rumah Minimalis Dua Lantai

Anda juga bisa membuat rumah minimalis dengan dua lantai apabila memiliki tanah yang terbatas. Sisakan sedikit halaman sebagai garasi kendaraan, serta tambahkan gerbang berwarna hitam. 

Mengenai cat rumah, perpaduan antara warna abu-abu, putih, dan warna coklat pada kayu akan terlihat semakin menarik.

3. Rumah Minimalis Atap Pelana

Jika ingin desain rumah yang lebih modern tapi tetap menerapkan konsep minimalis, Anda bisa memilih desain rumah dengan atap pelana.

Model atap pelana yang tepat akan membuat rumah Anda terlihat cantik dan elegan. Untuk desain yang lebih sempurna, Anda bisa menambahkan taman di depan rumah dengan bunga-bunga.

4. Rumah Minimalis Warna Cerah

Rumah minimalis dengan warna yang cerah memberikan kesan rumah lebih segar dan cantik. Anda juga bisa memadukan warna cerah seperti hijau pada brownies kukus dengan warna abu-abu dan putih.

Warna abu-abu yang senada dengan warna lantai akan menambah kesan yang lebih elegan. Meskipun bangunan rumah tidak terlalu besar, tetapi tetap berkelas.

5. Rumah Minimalis Halaman Luas

Halaman yang luas sangat nyaman untuk anak-anak bermain. Jika memiliki halaman luas, Anda juga bisa membuat rumah berdesain minimalis dengan halaman lebar.

Rerumputan di halaman akan memberikan kesan segar dan asri. Selain itu, tambahkan juga beberapa bunga dan tanaman hias mengelilingi halaman Anda. Lampu-lampu di tiang rumah juga bisa Anda tambahkan.

6. Rumah Minimalis Sederhana

Meski sederhana, tetapi desain rumah bergaya minimalis akan tetap terlihat mengagumkan. Misalnya dengan pemilihan warna dan perpaduan yang tepat antara dinding, atap, dan lantai. 

Warna-warna lembut memberikan kesan tenang dan nyaman yang akan membuat siapapun merasa terkesan. Anda juga bisa menambahkan kursi kayu di depan rumah sebagai salah satu hiasan klasik.

Ada banyak sekali desain rumah bergaya minimalis yang dapat Anda pilih. Dalam memilih desain memang tidak boleh asal-asalan. Jika perlu, Anda bisa berkonsultasi pada ahlinya secara langsung.

Misalnya konsultasi pada Masterumah.id. Dengan master, Anda bisa menanyakan terkait inspirasi terbaik untuk hunian keinginan Anda. Dijamin langsung menemukan solusinya.

Anda bisa mendapatkan ide tentang dekorasi, desain interior, dan saling berbagi inspirasi tentang arsitektur untuk rumah idaman. Bergabunglah bersama yang lainnya dengan bertanya langsung pada Master untuk menemukan inspirasi terbaik.