makanan bayi 6 bulan
Bisnis

Tips Terbaik Menjaga Berat Badan Si Kecil Saat MPASI

Sebagai ibu sudah seharusnya kita memantau perkembangan si kecil. Termasuk ketika anak sudah memasuki masa MPASI. Dimana anda perlu memperhatikan asupan nutrisinya dengan baik. Jika anda memperhatikan kurva si kecil seharusnya sudah ada pada garis yang berwarna hijau. Dimana asupan nutrisi untuk tumbuh kembangnya sudah terpenuhi. Saat ini ada banyak sekali  makanan bayi 6 bulan yang mengandung banyak nutrisi. Hanya saja mungkin masih ada beberapa bunda yang belum mengetahuinya.

Usahakan berat badan si kecil tetap ideal sebab kegemukan membuatnya rentan alami sesak nafas bahkan susah sekali untuk tidur. Berbeda sekali apabila berat badannya sudah sesuai dengan grafik pertumbuhan. Maka anda pun sebagai ibu bisa bernapas lega.

Kini sudah tersedia beragam tips terbaik untuk menjaga berat badan si kecil ketika memasuki masa MPASI. Dari pada merasa penasaran dengan tipsnya. Ada baiknya simak uraian berikut ini:

  • Berikan dukungan supaya aktif bergerak

Mengajak si kecil aktif dalam bergerak memang penting sekali. Dimana keaktifan si kecil ini mampu memberikan dukungan terhadap kesehatannya bahkan kemampuan motoriknya. Setidaknya anda bisa mengajak si kecil menari atau bahkan main kejar-kejaran.

makanan bayi 6 bulan
  • Menghindari pemberian gadget

Sudah seharusnya anda hindarkan si kecil yang asyik memainkan gadget. Hal ini bisa membuatnya kurang bergerak.

  • Menyediakan camilan bergizi

Usahakan untuk berikan makanan bayi 6 bulan dengan beragam menu pilihan terbaik. Tidak lupa juga memberikan camilan yang bergizi dan menyehatkan. Semisal saja menghadirkan Cerelac yang kini sudah hadir dalam berbagai macam varian rasa. Camilan tersebut dari segi ukurannya memang pas pada genggaman si kecil. Jadi memudahkan ia untuk mengkonsumsi camilan tersebut. Saat ini anda bisa dengan mudah menemukan camilan itu di pasaran. Pastinya dari segi harga juga lebih terjangkau.

  • Menyeimbangkan asupan nutrisinya

Bukan hanya memberikan camilan yang bergizi saja tetapi anda juga perlu memenuhi asupan nutrisi si kecil. Tentu saja asupan tersebut bisa diperoleh dari sayur, makanan pokok, lauk pauk bahkan buah sekalipun. Tapi usahakan menyesuaikan teksturnya menurut  kemampuan si kecil ketika mengunyah.

Mengapa harus bingung jika kita bisa mendapatkan beragam menu makanan bayi 6 bulan yang terbaik. Usahakan penuhi nutrisinya dengan menambahkan camilan menyehatkan. Jadi anda perlu memperhatikan asupan nutrisi makanan si kecil apakah sudah sesuai atau belum.